Soal Dugaan Korupsi Alsintan,Mantan dan Anggota DPRD Lotim Diperiksa Kejaksaan 

SKIl Lombok Timur-Sejumlah Mantan dan anggota DPRD Lombok Timur diperiksa kejaksaan Negeri Lombok Timur,Jumat lalu. Terkait dengan kasus dugaan korupsi kasus alsintan tahun 2018 yang telah dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan.‎

Hal ini dibenarkan Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Lotim, Wasita Triantara saat dikonfirmasi. ” Memang betul ada tiga orang yang kita panggil untuk diperiksa dalam kasus alsintan,” tegasnya.

Ia menegaskan pihaknya tidak melihat partainya,akan tetapi yang kami periksa pihak-pihak yang diinfokan memegang alsintan tersebut.

Makanya kami cari sebanyak-banyaknnya.

” Hari jumat kami periksa tiga orang,dengan pemeriksaan tidak fokus terhadap jabatannya akan tapi pihak yang memegang alsintan tersebut,” ujarnya.

Wasita menambahknya pihaknya terus mencari alsintan yang tercecer tersebut,dengan ada sangkut pautnya mengenai kasus yang sedang kami tangani.

Sementara jumlah barang bukti alsintan yang sudah ditarik diantaranya traktor roda dua sebanyak 15 unit, roda empat sebanyak empat unit,mesin air sebanyak sembilan unit,handsprayer puluhan unit.

” Barang bukti yang kita tarik itu dititip di Dinas Pertanian,” tandasnya.(Sam).

Komentar

News Feed