oleh

Sulaiman Anggarkan Dana Desa 2019 Dari 20% Tahap Awal Untuk Prasarana

SKI, Lampung Utara – Pada tahap awal pembangunan, kepala desa ogan lima sulaiman, membagi beberapa aitem bentuk dan jenis kegiatan kerjanya, yang di antaranya, UDF jambanisasi,( perbaikan kolset) sebanyak +-20 unit, dan untuk menghias desa( lomba desa) yang belum lama ini sudah di laksanakan, dana nya juga di ambil pada tahapan 20% awal.

Awak Media SKI menemui dan mewawancarai kades ogan lima di kantor balainya,ia juga menjelaskan dan menyampaikan. dangan alasanya, kalau untuk aitem kegiatan kerjanya pada tahap awal ini ia anggarkan untuk UDF jambanisasi, dan untuk dana lomba desa.
Kenapa saya membuat jambanisasi, karna saya merasa masyarakat saya memang membutuhkannya,apalagi untuk kluarga yg ekonominya di bawah rata-rata.

Dengan alasan demi untuk menunjang kelancaran dan kesehatan bersama, dan untuk dana lomba desa juga, kebetulan desa yang saya pimpin ini. Ditunjuk dan di percaya oleh bapak bupati lampung utara. Sebagai tuan rumah dimana untuk penyelenggaraaan lomba desa tersebut,dengan dana yang memang sudah di nggarkan di tahap awal 20% ini, pungkasnya.

Dan masyarakat dari desa ogan lima,salah satunya yang mendapatkan UDF jambanisasi. Panggil saja Roni, ia mengaku kepada awak media SKI. Bahwa ia salah satu yang menerima program yang di buat dari desa tersebut, ia merasa sangat bertrimakasih kepada kepala desa yang pada saat ini memimpin didesanya, ialah sulaiman.

Kalau untuk khususnya dirinya selaku masyarakat merasa sudah sangat di perhatikan oleh seorang pemimpin/orang no satu yang ada didesa ogan lima, kecamatan abung barat, kabupaten lampung utara. Karna menurutnya untuk seorang pemimpin sudah sangat perduli terhadap lingkungan yang ada di desanya, salah satu nya, ya itu tadi”mengerti akan kebutuhan masyarakat yang dibawah” ujarnya.

“Dan semoga saja seorang kepala desa seperti sulaiman selalu amanah dalam mengayomi dan membangun desa jauh lebih baik lagi” tambahnya.

Penulis : Ade Irawan

Komentar

News Feed