Ternyata Masih Banyak Randis Pemkab Lotim Nunggak Pajak

SKI | Lotim – Sungguh miris melihat masih banyak kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur yang nunggak pajak atau surat-suratnya mati belum diperpanjang,meskipun sudah ada anggaran yang tersedia di OPD masing-masing.

Sementara pada sisi lainnya Pemkab Lotim terus gencar-gencarnya melakukan penarikan retribusi atau pajak kepada masyarakat demi memenuhi target tanpa pandang bulu. Sehingga tidak sebanding ketaatannya para pemegang randis untuk membayar pajak tepat pada waktunya.

Kemudian publik melihat kalau para OPD atau pemegang randis ini yang melapor ke pimpinannya sudah tuntas dan tidak ada masalah yang penting Asal Bapak Senang atau Asal Bos Senang (ABS). Namun dalam kenyataan dilapangan berbanding terbalik 180 derajat.

Hasil penelurusan media di halaman parkir kantor Bupati Lotim terlihat dengan jelas masih banyak ditemukan randis yang belum bayar pajak,termasuk platnya sudah mati bertahun-tahun.Bahkan ada yang sengaja digudangkan di lorong bawah tangga kantor Bupati Lotim.‎

Kepala Bidang Aset Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Lotim,Abdul Basyir saat dikonfirmasi Kamis kemarin (7|3) menegaskan semua kendaraan dinas yang digunakan sudah diselesaikan setelah dilaksanakan apel kendaraan dinas pada bulan Juli 2023.

Kemudian mengenai data pastinya ada di Samsat karena kewenangan penarikan pajak kendaraan ada di Provinsi.

” Sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari Samsat ke Pemerintah daerah terhadap kendaraan dinas yang belum bayar pajak,” tegasnya. (Sul).