oleh

Tingkatkan Investasi Indonesia, Kadin Dukung PT PII Dalam Implementasi Proyek KPBU Unsolicited

SKI | Bali – Pada 1 Maret 2023 KADIN Bidang Investasi mendukung PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) yang meluncurkan platform aplikasi yang berfungsi sebagai penghubung antara stakeholder proyek skema KPBU unsolicited proyek dalam bentuk platform KPBU small scale atau disebut PPP Smarthub.

Platform ini dibuat untuk mendorong proyek-proyek KPBU berskala kecil sesuai dengan 19 sektor sesuai dengan Perpres No.38/Tahun 2015 Tentang Bidang Usaha yang dikerjasamakan dengan Badan Usaha.

Dalam  Acara peluncuran platfrom KPBU Small Scale PPP Unsolicited project KPBU ini KADIN Indonesia diwakilkan oleh Wakil Ketua Komite Tetap Promosi Sektoral, Investasi, Hardini Puspasari Mengatakan  “Kami Kadin Indonesia hadir dalam peluncuran platfrom  aplikasi KPBU Small scale.

Dimana Saat ini memang KADIN Bidang Investasi sedang mempersiapkan Team  Task Force Program “KADIN KPBU” Team Task force  ini fokus dalam memfasilitasi potensi proyek Prakarsa swasta/Unsolicited Proyek dari seluruh KADINDA dan seluruh Asosiasi-asosiasi dibawah KADIN  Indonesia.

Sejalan dengan program peluncuran platform PT.PII yaitu PPP Smart,  saat ini KADIN Indonesia melakukan penyiapan dalam  berberapa langkah dimana KADIN berfungsi sebagai sentral hub  Unsolicited Projects KPBU/PPP di Indonesia,  KADIN akan berfungsi sebagai Central Development Unsolicited Projects di Indonesia yang akan memberikan dampak dalam rangka percepatan investasi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi,  Kadin akan  mengumpulkan berbagai peluang projects opportunities yang bisa dikerjasamakan antara pemerintah dan swasta yang akan dituangkan dalam buku “Investment Opportunities Unsolicted Projects in Indonesia”. Dalam Program Kadin Bidang Promosi Investasi akan menyiapkan berbagai program Capacity Building, Pendampingan penyiapan proyek sampai dengan transaksi, KADIN juga akan menyelenggarakan Market Sounding serta RoadShow Investasi di berbagai Negara, Kata Hardini.