Viral, Polling Jejak Pendapat Kinerja Kapolres Lotim Menyebar Di Medsos

SKI l NTB-Tiga hari terakhir ini menyebar polling jejak pendapat mengenai kinerja Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio selama menjabat di wilayah Kabupaten Lotim menjadi viral di media sosial.

Bahkan hampir di sejumlah group watshap seperti Lombok Discussion Club (LDC), Fokus Lotim, Hukrim, Lombok Corupption Wacth, Forum Membangun Lotim,Pers DPRD Lotim, Jurnalis Patuh Karya Lotim.

Polling yang menyebar di group watshap tersebut terdiri dari dua polling,dimana satunya berbunyi apakah puas dengan kepemimpinan Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio,Sik,MH. Dengan tiga pilihan yakni tidak puas, sangat puas dan puas.

Dengan prosentasi polling keseluruhan berjumlah 94 suara terdiri dari tidak puas sebanyak 68 suara atau 72,3 persen, sangat puas sebanyak 14 suara atau 14,9 persen dan puas sebanyak 12 suara atau 12,8 persen.

Kemudian polling yang menyebar kedua dengan tulisan apakah puas dengan kepemimpinan Kapolres Lotim dengan dua pilihan yakni puas dan tidak puas. Adapun hasil polling sementara secara keseluruhan sebanyak 109 suara dengan perincian tidak puas sebanyak 86 suara atau 78,9 persen dan puas sebanyak 23 suara atau 21,1 persen.

Sementara sejumlah pejabat di Polres Lotim dan Kapolsek yang diminta tanggapannya mengenai adanya polling atau jejak pendapat ini yang menyebar ini tidak ada yang berani memberikan tanggapan atau penjelasan.

Ketua Forum Rakyat Bersatu Lotim, Eko Rahardi mengatakan sangat bagus dengan adanya polling yang menyebar di group media sosial mengenai masalah kinerja Kapolres Lotim,meskipun dirinya tidak tahu siapa yang membuat Poling tersebut.

” Bagus saya katakan dengan adanya polling ini maka kita akan tahu seberapa tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Kapolres Lotim,” kata Eko Rahardi.

Hal yang sama dikatakan Ketua Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) NTB,Andra Ashadi mengaku sepakat dengan apa yang dikatakan Ketua FRB Lotim dengan adanya polling ini.

” Kita setuju dengan adanya polling ini,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Artanto, Sik,M.Si saat dikonfirmasi awak media disela membuka kegiatan Mancing Mania Jurnalis Sepulau Lombok di Wapres Dasan Ketujur Lombok Barat menegaskan justru mempertanyakan pihak yang membuat polling tersebut. Karena kalau membuat polling itu ada lembaga resmi, punya maksud dan tujuan jelas.

Sementara polling yang menyebar mengenai tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Kapolres Lotim merupakan polling biasa, karena tidak ada yang bisa mempertanggungjawabkan hasilnya.

” Polling itu harus ada lembaga yang membuatnya,tujuannya jelas,” kata Kabid Humas sambil berkali-kali menanyakan ke awak media mengenai siapa yang membuat polling tersebut.

” Polling seperti ini siapapun bisa membuatnya,” tukas Kombespol Artanto

Sementara itu Kapolres Lotim,AKBP Tunggul Sinatrio, Sik sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi mengenai polling yang menyebar di media sosial sehingga menjadi viral.‎(Red).

Komentar

News Feed