oleh

Wabup Lotim Minta Oknum Guru Agama dan Guru Ngaji Harus Dihukum Seberat-beratnya

SKI, LOTIM – Wakil Bupati Lombok Timur, H.Rumaksi SJ meminta kepada aparat penegak hukum untuk memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada oknum guru agama dan guru ngaji yang melakukan perbuatan tidak terpuji terhadap muridnya.

” Oknum  Guru ngaji dan guru agama itu harus dihukum seberat-seberatnya atas apa yang mereka lakukan terhadap muridnya sendiri,” tegas Wabup Lotim kepada wartawan.

Ia mengatakan seharusnya seorang guru itu menjadi contoh yang patut di gugu dan tiru oleh muridnya. Bukan malas justru melakukan perbutan yang tidak terpuji seperti itu.

Maka masalah ini tentunya menjadi perhatian bersama. Dengan tentunya memperketat pengawasan terhadap pendidikan terhadap anak didik saat melaksanakan kegiatan formal di sekolah dan kegiatan non formal di luar sekolah.

” Dengan adanya masalah ini tentunya dunia pendidikan di Lotim menjadi tercoreng,akibat oknum guru agama maupun guru ngaji tersebut,” ujarnya.

Sementara pada berita sebelumnya oknum guru agama melakukan pembuatan tidak terpuji,dengan mengemut dan menggigit Rudal Siswanya saat di sekolah.Sehingga menggemparkan dunia pendidikan di Lotim atas perbuatan tersebut.

Kemudian selang berapa hari setelah kejadian tersebut, oknum guru ngaji menyetubuhi muridnya ngaji di salah satu musolla di kelurahan Pancor yang masih berusia lima tahun,termasuk murid laki-lakinya dipegang dan diraba kemaluannya.

” Kami sudah menangani kasus guru ngaji dan guru agama yang sudah melakukan perbuatan tidak terpuji terhadap muridnya,”tegas Kanit Unit PPA Reskrim Polres Lotim,IPDA I Made Dwi Putrayasa.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed