oleh

Warga Bujak Keluhkan Infrastruktur saat Reses Dewan

 

SKI|Lombok Tengah – Anggota DPRD Lombok Tengah Fraksi Partai PKS melaksanakan masa reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Bujak, Kopang Lombok Tengah Sabtu (24|2)

Pada saat melaksanakan reses, masyarakat tidak hanya mengeluhkan tentang infrastruktur, akan tetapi meminta pemerintah untuk memperhatikan terkait lingkungan.

Anggota DPRD Lombok Tengah Fraksi Partai PKS Ahmad Rifai mengatakan, saat ini masyarakat mulai khawatir tentang masalah kesehatan mengingat musim hujan sudah dimulai.

“Karena melihat adanya kasus DBD melalui berita, jadi masyarakat meminta agar pemerintah memperhatikan masalah ini,” katanya saat ditemui di Kantornya pada Senin (26|2)

Masalah DBD tentunya berkaitan erat dengan masalah kebersihan lingkungan dan irigasi yang harus segera ditata dengan baik. Sehingga kasus demam berdarah setidaknya bisa dicegah lebih dini khususnya di wilayah bagian Utara Lombok Tengah.

“Masyarakat menyampaikan aspirasi agar pemerintah bisa mencegahnya, bahkan sampai masyarakat minta melalui kami agar Dinas Kesehatan segera melakukan fogging,” lanjutnya

Selain masalah kesehatan, masalah perbaikan infrastuktur jalan dan peningkatannya juga masih menjadi salah satu aspirasi masyarakat yang disampaikan saat dirinya melakukan reses.

Terlebih, rencana pemerintah kabupaten menjadikan wilayah Utara sebagai salah satu basis pariwisata sudah santer terdengar.

Dia menyampaikan bahwa masyarakat tampaknya sudah mulai lebih menyadari mengenai pentingnya perbaikan infrastuktur sebagai bagian penting perkembangan pariwisata di wilayah Utara.

“Tentunya akan sangat berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat,” terangnya (riki)