oleh

Warga Perum Permata Sukatani Rajeg Berharap Pemerintah Segera Realisasi PAM

Tangerang – SKI – Warga yang menghuni perumahan Permata Sukatani, Rajeg, Kabupaten Tangerang sangat bergembira saat ada kabar bahwa lingkungannya akan dialiri air PAM oleh pemerintah.

Kabar gembira karena belum lama ini, petugas PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang melakukan suvey dan membagikan kuisioner kebutuhan nyata warga akan air minum bersih yang menghuni perumahan subsidi pemerintah.

Warga sangat antusias dan merindukan aliran air PAM segera terealisasi. Selama hampir lima tahun, warga menggantungkan kebutuhan air dari sumur menggunakan pompa.

Sementata, air yang bersumber dari sumur tidak selamanya mencukupi karena akan berkurang dan mengering saat musim kemarau. Dan tidak keluar air lagi kalau ditarik menggunakan jet pump. Sehingga warga banyak beralih menggunakan submersible (pompa satelit) untuk menguras air tanah.

Menurut Ketua RT 005/014, Perumahan Permata Sukatani, Adi Irwanto, sistem penyediaan air minum oleh pemerintah sangat dibutuhkan warga karena berkurangnya ketersediaan air sumur.

“Mengerikan sekali kalau sampai terjadi krisis air,” kata Adiirwanto cemas. Sementara, lanjutnya, rumah di Perumahan Permata Sukatani, Rajeg, Kabupaten Tangerang hampir seluruhnya telah dihuni pemiliknya.

Warga pun berharap rencana penyediaan sistem air minum oleh pemerintah tidak gagal lagi seperti sebelumnya oleh Aetra. Berharap PDAM Tirta Kerta Raharja segera merealisasikannya.

“Mudah-mudahan tidak gagal seperti Aetra dulu. Dan, semoga sistem PAM oleh pemerintah di Perumnas cepat terealisasi,” pungkas Ketua RT.

Penulis : Sahala t p

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed