oleh

Wartawan Lotim Apresiasi Kerja Polres Lotim Amankan Pemilu Kondusif 

SKI, LOTIM – Para wartawan media cetak, elektronik dan online di Kabupaten Lombok Timur mengapresiasi kerja dari jajaran aparat keamanan, baik TNI dan Polri dalam hal ini Kodim 1615 Lotim dan Polres Lotim bersama jajarannya dalam mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu 2019 yang kondusif. 

Demikian terungkap dalam audensi dan shilaturahmi antara wartawan media cetak, elektronik dan online dengan jajaran Polres Lotim di aula rupatama Polres Lotim, Sabtu (4/5).

 ” Wartawan di Lotim sangat mengapresiasi kinerja Polres Lotim dan Kodim 1615 Lotim bersama jajaran dalam mengamankan jalannya pemilu yang kondusif,” tegas Ketua Forum Wartawan Media Online Lotim, Samsul Rizal.

Ia menjelaskan meskipun saat masih tahap rekapitulasi pleno di tingkat Kabupaten terhadap hasil pemilu 2019 di Lotim. Namun kalau dilihat dari proses pelaksanaan pemilu di Lotim berjalan aman dan lancar. Tanpa adanya gangguan yang berarti.

Sehingga situasi seperti ini harus tetap dipertahankan. Dalam rangka untuk menghilangkan kesan kalau Lotim merupakan daerah rawan konflik atau zona merah di pusat dengan dibuktikan terhadap pelaksanaan pemilu yang kondusif.

” Siapa bilang Lotim rawan konflik dalam pemilu, buktinya aman-aman saja, meskipun adanya riak-riak sedikit merupakan hal yang wajar, namun tidak sampai menganggu situasi kamtibmas,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan wartawan senior Lotim, Dimyati mengatakan sangat bagus kinerja aparat keamanan TNI dan Polri dalam mengamankan jalannya tahapan pemilu di Lotim, sehingga bisa sukses dan berjalan lancar dengan tidak ada gejolak didalamnya.

” Kedepannya situasi yang kondusif ini harus dipertahankan terus, dengan tentunya kita semua masyarakat Lotim bersama-sama mendukung tugas dan kerja dari TNI dan Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara Kabag Ren Polres Lotim, Kompol Sutarman mengatakan pihaknya berterima kasih dengan adanya suppot dari teman-teman media di Lotim sebagai mitra kerja kami, sehingga tentunya ini menjadi cambuk atau semangat bagi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Lotim.

” Terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dalam pemilu ini tentunya berkat dukungan semua lapisan masyarakat Lotim,” tegasnya. (Red SKI) 

Komentar

News Feed