oleh

Wiji Nursalam Tingkatkan Infrastruktur Pembangunan Desa

SKI – Lampung Timur – Adanya realisasi dana desa ini di nilai sangat membantu dalam meningkat kan perekonomian masyarakat seperti halnya di desa Teluk dalem kecamatan Mataram baru kabupaten Lampung timur.

Pada tahun 2018 ini, anggaran dana desa yang diterima di desa teluk Dalem ini di realisasikan untuk pembangunan infrastruktur, kepala desa Teluk dalem Wiji Nursalam mengatakan, bahwa pembangunan drenase didaerah itu merupakan aspirasi dan usulan sebagian besar masyarakat desa.

Untuk memenuhi usulan dan aspirasi dari masyarakat yg menginginkan adanya drenase dan Rabat beton, untuk itu saya beserta perangkat lainnya telah sepakat melaksanakan pembangunan drenase volume sepanjang 1740×0, 6×0,25, dan Rabat beton dengan menggunakan dana desa.”kata wiji, ketika ditemui awak media SKI di kediamannya beberapa waktu lalu.

Di samping itu, ujar wiji, semua program kegiatan pada penggunaan dana desa telah di lakukan perencanaan dan melalui kesepakatan bersama antara lurah, perangkat desa dan warga masyarakat agar tidak terjadi polemik saat pekerjaan dan mendapat kan hasil yg maksimal.diri nya tidak mau mengambil resiko sendiri jika terjadi permasalahan.

“Semua kegiatan pembangunan yg menggunakan dana desa, telah melalui kesepakatan bersama dan juga melalui tahap perencanaan terlebih dahulu, karna saya tidak mau mengambil resiko sendiri jika nanti nya timbul permasalahan karena ini semua uang negara.”jelas Wiji Nursalam.

Lanjutnya menambahkan, dengan ada nya dana desa kita benar”mempaatkan dana desa yg di berikan oleh pemerintah pusat,untuk menuju desa yg maju dan terus berbenah disegala bidang melalui anggaran DD dan ADD tahun 2018 yg diterima tahap satu dan dua telah di alokasi kan untuk berbagai pembangunan 75 persen.

Dengan adanya DD dan ADD yg telah di kucurkan pemerintah ini sangat lah membantu untuk berbagai pembangunan di desa Teluk dalem, pungkasnya.

Penulis : Berlian

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed