oleh

Akhirnya Mantan Perawat RSUD Selong Ditetapkan Menjadi Tersangka Kasus Pencabulan Perawat

SKI,LOTIM – Penyidik Polres Lombok Timur akhirnya menetapkan mantan perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R.Soejono Selong dengan inisial DA (35) sebagai tersangka dalam kasus dugaan sesama perawat RSUD dengan identitasnya korban IF (25). 

Setelah penyidik cukup bukti dan melakukan gelar perkara terhadap kasus dugaan pencabulan tersebut untuk menetapkan tersangka terhadap oknum mantan perawat RSUD Selong.

Demikian ditegaskan Kasat Reskrim Polres Lotim,AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE,SIK saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (13|3). ” Setelah dilakukan gelar maka kami tetapkan tersangka atas kasus dugaan pencabulan terhadap oknum mantan perawat RSUD Selong,” tegasnya.

Namun begitu, lanjutnya, meski sudah ditetapkan sebagai tersangka oknum mantan perawat tersebut pihaknya belum melakukan pemanggilan terhadap oknum tersebut. 

Akan tapi dalam waktu dekat ini pihaknya akan melayangkan surat pemanggilan terhadap oknum perawat itu pasca ditetapkan sebagai tersangka.

” Oknum perawat itu belum kita panggil setelah ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Loteng ini menambahkan selain kasus pencabulan ini juga ada kasus lain lagi yang dilaporkan istri oknum mantan perawat tersebut. Atas kasus dugaan perzinaan dengan melaporkan suaminya dan korban yang dicabuli oleh oknum mantan perawat tersebut.

” Dua kasus maju yakni pencabulan dan kasus perzinaan tetap diproses sesuai aturan main yang ada,karena sudah ada laporan yang masuk untuk ditindaklanjuti,” tandasnya.

Sementara pada pemberitaan sebelumnya kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oknum perawat RSUD Selong (Sebelum dipecat,red) mendapatkan laporan pada bulan Desember 2018 lalu,untuk kemudian dari Polres Lotim ‎langsung menindaklanjuti laporan korban dugaan kasus pemerkosaan yang dilakukan oknum perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R.Soejono Selong. 

Dengan meminta keterangan dan pemeriksaan  visum  terhadap korban dengan inisial,IF. Sedangkan pelakunya dengan inisial
DA (35) yang statusnya sudah beristri.Dengan kejadianya disalah satu ruangandi  RSUD Selong, Kamis dinihari (13|12),sekitar pukul 02.00 wita atau saat jam piket antara pelaku dengan korban.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed