oleh

Aksi Sosial Kapolsek Losarang Membantu Sorang Ibu Melahirkan

SKI | Indramayu – Giat Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, SH, MH, yang didampingi Bhabinkamtibmas sekitar pukul 20.30 WIB, sampai dengan selesai melakukan giatnya, Kapolsek Losarang telah membantu seorang Ibu yang akan melahirkan di Puskesmas Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, namun Pasien menolak untuk menjalani Pemeriksaan Swab Antigen,” Katanya. Jumat (23/4/2021).

Kapolsek Kompol H. Mashudi, SH, MH, berusaha untuk menjelaskan kepada suaminya yang bernama Syarifudin (44 th), sebagai pedagang Es Batu, Warga Desa Krimun RT.013/ RW.003 Kecamatan Losarang – Indramayu.

Mendengar penjelasan Kapolsek Kompol H. Masgudi, Ibu Juliana (30th) (pasien yang akan melahirkan) dan suaminya, alhasil, memahami, namun Mereka berterus terang terkendala biaya untuk Swab Antigen di Rumah Sakit Sentra Medica yang beeada si Desa Langut Kecamatan Lohbener – Indramayu, paparnya.

Menyikapi kondisi tersebut Kapolsek langsung memberikan bantuan berupa dana guna kelancaran proses persalinan Ibu Juliana di Puskesmas Losarang.

Selain terkendala untuk dana swab Antigen juga sang Pasien tidak memiliki kartu BPJS atau KIS sehingga untuk biaya persalinan di Puskesmas Losarang dengan upaya hasil koordinasi Kapolsek dengan Kepala Puskesmas Losarang menggratiskan dana persalinan dengan pertimbangan pasien tersebut Orang tidak mampu, namun demikian Kapolsek Losarang tetap memberikan santunan dana kepada Ibu Juliana untuk persalinan tersebut dengan harapan, agar Ibu Juliana tidak terbebani pikiran secara psikologis menyambut persalinan Anaknya yang ke empat.

Tepat pada hari Kamis, 22 April 2021 pukul 23.37 WIB, Ibu Juliana melahirkan seorang bayi Perempuan di Puskesmas Losarang, secara normal dengan tinggi badan 50cm dan berat badan 3300 gram.

Setelah dilakukan penanganan medis Kapolsek melantun Adzan dan dr. Andri melanjutkan Qomat disaksikan bpk. Syarifudin Orangtua sang bayi. Ucapan selamat dan do’a semoga menjadi Anak yang soleha yang disampaikan oleh Kapolsek Losarang kepada Ibu Juliani dan Bpk. Syarifudin.

Rasa haru dan ucapan terimakasih disampaikan dengan terbata-bata oleh Bpk. Syarifudin, terhadap Kapolsek dan dr. Andri atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan,” harunya. (Yana BS).

Komentar

News Feed