Mahasiswa FMH TASTURA Santuni Anak Yatim di Desa Gemel

SKI| Lombok Tengah- Puasa Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan, sehingga semua masyarakat Muslim terus melakukan berbagai kegiatan guna mendapatkan pahala yang berlimpah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Forum Mahasiswa Hukum Tatas Tuhu Trasna (FMH TASTURA) yang memberikan santunan kepada anak yatim di Yayasan TPW Al Mujahidin, Kebun Tengak Desa Gemel, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (21|4).

Ketua Umum FMH Tastura Loteng, Wahyudi mengatakan, kegiatan santunan berupa pembagian sembako dan uang yang dirangkaikan dengan acara berbuka bersama tersebut diberikan kepada 40 Anak Yatim Piatu yang ada di Desa Gemel. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepekaan terutama perhatian terhadap anak yatim terlebih di Bulan Puasa.

“Momen Ramadhan ini merupakan bagian saling berbagi dan juga mencari keberkahan di bulan penuh mulia dan berkah. Santunan ini diberikan kepada 40 penerima,” ujarnya

Kegiatan tersebut didukung oleh Yayasan Peduli Sosial dan Kemanusiaan Indonesia (YAYASAN PEKA INDONESIA). Dengan ada kegiatan tersebut pihaknya berharap bisa terus digalakkan guna membantu saudara-saudara yang membutuhkan dan belajar arti berbagi.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya,” harapnya.

Ia juga menegaskan, meskipun masih dalam situasi yang serba terbatas karena Pandemi Covid-19, pihaknya tetap berbuat dan memberikan manfaat khususnya di Bulan Ramadhan. Dalam kesempatan itu pihaknya juga menghimbauan agar masyarakat tetap mengutamakan kesehatan dengan menjaga protokol kesehatan dan menjauhi kerumunan.

“Kita juga mengajak mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya

Komentar

News Feed