oleh

Belasan Pelaku 3C Berhasil Ditembak Polres Lotim Saat Ditangkap

SKI, Lotim – Dalam kurun tiga bulan terakhir ini jajaran Polres Lombok Timur telah menembak pelaku pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan dan Curamor (3C) oleh petugas, saat dilakukan penangkapan karena berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri.

Dari data yang ada saat ini sudah ada sekitar 19 orang pelaku 3C yang ditembak oleh petugas saat dilakukan penangkapan, tegas Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S,IK di kantornya.

Ia menjelaskan penindakan tegas terhadap para pelaku 3C tersebut perlu dilakukan dalam rangka untuk memberikan efek jera untuk tidak melakukan perbuatannya lagi.Selain itu perbuatan yang dilakukan pelaku dalam aksinya kepada masyarakat sangat meresahkan masyarakat.

Apalagi dalam aksinya para pelaku 3C tersebut tidak segan-segan melukai korban dengan menggunakan sajam. Karena ketahuan sama masyarakat yang menjadi korban saat melakukan aksinya.

“Kami melakukan penindakan tegas terhadap pelaku 3C secara terukur, apalagi kebanyakan pelaku yang ditangkap dan tembak merupakan residivis yang sudah seringkali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama,”tandas Bagus Winarta.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed