oleh

Bidang Aset Kelirkan Soal Lahan Dibalik Rencana RSIK Dijadikan RSUD

Foto: Kabid Aset BPKAD Lotim, L.Mustiaref

SKI, LOTIM – Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Lombok Timur akan mengkelirkan soal status lahan tempat berdirinya Rumah Sakit Islam Kita (RSIK) Labuhan Haji tersebut. Seiring dengan adanya rencana Pemerintah Daerah (Pemda) akan mengambil alih RSIK untuk dijadikan Rumah Sakit Daerah (RSUD) tipe D di Lotim.

” Kami akan kelirkan soal status lahan RSIK tersebut agar menjadi jelas,” tegas Kepala Bidang Asset Dinas BPKAD Lotim,L.Mustiaref di ruang kerjanya,Selasa (8|1).

Ia menjelaskan pihaknya akan bekerjasama dengan bidang otonomi daerah dan pertanahan untuk melakukan kajian terhadap sumber alas haknya atas lahan RSIK tersebut.

Baik mengenai masalah dokumen maupun yang lainnya agar nantinya tidak menjadi permasalahan kedepannya. ” Memang ada rencana pemda untuk menjadikan RSIK itu menjadi RSUD makanya semuanya harus dikelirkan,” ujarnya.

Ditempat terpisah Sekretaris Dinas Kesehatan Lotim,Ahmad Masfu mengatakan memang pada tahun 2019 ini pemerintah daerah akan mendirikan tiga rumah sakit dengan tipe D.Diantaranya di Keruak, Labuhan Haji dan Aikmel.

Sementara untuk di Labuhan Haji rencananya RSIK itu akan dijadikan RSUD. Namun begitu pihaknya tidak mengetahui secara pasti mengenai masalah status lahan tersebut,karena itu merupakan tugas bidang aset untuk menyelesaikannya.

‎” Soal RSIK ranahnya Pemda untuk selesaikan masalah asetnya,sehingga kalau sudah kelir baru kami menyiapkan syarat untuk RSUD-nya,kalau RSIK jadi diambil Pemda,” tandas Masfu.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed