oleh

Buka Acara Millenial Road Safety, Gubernur NTB : Stop Kecelakaan Lalu Lintas

SKI, Mataram – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M. Sc Membuka acara Millenial Road Safety yang di selenggarakan oleh Kepolisian Daerah NTB di Bandara Selaparang Mataram pada Minggu (3/3).

Acara yang menghadirkan hiburan musik, seni dan pameran otomotif dari berbagai komunitas tersebut, terpantau dihadiri hampir 50 ribu peserta yang didominasi generasi milenial. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolda, Danrem, Kajati, Furkopimda, perwakilan OPD, jajaran Polda NTB dan perwakilan dari Sekolah menengah dan Universitas dari seluruh kabupaten yang ada di NTB.

Kapolda NTB, Irjen Pol Achmad Juri mengajak generasi milenial untuk mengingatkan betapa tingginya angka kecelakaan yang menimpa generasi muda dalam beberapa tahun terakhir dan senantiasa menjaga keamanan dalam berkendara.

“Yang akan menggantikan kami adalah adik-adik semua. Untuk itu adik-adik harus selamat, dan bersama-sama kita berusaha mengurangi pelanggaran lalu lintas.” ujarnya

“Stop kecelakaan, keselamatan adalah kebutuhan kita bersama. Siapkan diri kita menjadi pemimpin daerah dan pemimpin masa depan. Kita berdoa bersama utk NTB Gemilang, Indonesia Gemilang” sambung kapolda NTB

Senada dengan Kapolda, Gubernur Zulkieflimansyah menekankan terutama kepada generasi muda atau yang kerap disapa kaum milenial untuk mulai memahami pentingnya keselamatan dalam berkendara.

” Pesan nya sederhana.. Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Ini penting, gempa bumi di lombok menelan 517 jiwa. Namun ternyata korban kecelakaan lalu lintas lebih besar daripada korban gempa” jelas Gubernur Zul

Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi festival keselamatan berkendara yang sekaligus merupakan sosialisasi bagi kaum milenial mengenai pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya.

“saya kira Bapak Kapolda telah menyelenggarakan satu event yang luar biasa. Dan alhamdulillah acaranya sukses besar. Kita berikan tepuk tangan” tutup Gubernur.

Penulis : Alfy

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed