oleh

Bupati dan Wabup Masih Tarik Ulur,Pelantikan Ratusan Pejabat Di Lotim Batal

SKI, LOTIM – Pelantikan ratusan pejabat eselon II,III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang direncanakan di ballrom lantai dua kantor Bupati Lotim,Rabu (13|2) batal dilakukan. Karena diduga antara Bupati dan Wakil Bupati Lotim belum sepakat dan masih saling tarik  ulur kepentingan,terhadap nama-nama  pejabat yang akan menempati posisi dalam pelantikan tersebut.

Diantara pejabat yang akan dilantik akan menempati posisi jabatan setingkat kepala dinas|Badan,Camat,Kepala Bidang,Lurah maupun Kasi yang rencananya akan ditempatkan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lotim.

Sementara hasil pantauan media dilapangan kegiatan pelantikan yang akan dilakukan pukul.15.30 wita sesuai undangan yang ditandatangani Sekda Lotim,H.Rahman Farly. Namun sampai pukul 17.10 wita, Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy selaku pejabat yang akan melantik tidak juga datang.

Meski spanduk dan kelengkapan pelantikan sudah disiapkan.Begitu juga ratusan pejabat eselon II,III dan IV yang akan dilantik  dengan wajah sumbringah datang ke lokasi pelantikan. Dengan menggunakan full dreas. Bahkan para pejabat satu sama lainnya saling bertanya kemana akan dipindahkan atau menempati posisi jabatan baru.

Namun sampai satu jam lebih menunggu dari undangan yang telah beredar, ratusan pejabat yang akan dilantik tersebut mulai gelisah dengan belum ada kejelasan mengenai waktu pelantikan.

Apalagi belum ada pengumuman resmi dari pejabat berwenang mengenai masalah pelantikan itu,akan akan dilakukan ataukah diundur. 

” Kok sampai satu jam lebih kita menunggu belum ada tanda-tanda akan dimulainya pelaksanaan pelantikan,apalagi Bupati maupun wabup yang akan melantik tidak ada nampak dari biasanya,” kata sejumlah pejabat yang akan dilantik menggerutu.

” Ada apa ya kok tumben kegiatan pelantikan molor seperti ini,” ujar para pejabat penuh tanda tanya.

Kemudian ditengah keganduhan ratusan pejabat yang akan dilantik tersebut,muncul Sekda Lotim,H.Rahman Farly yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lotim,M.Khairi datang ke lokasi pelantikan.

Dengan langsung mengambil mic dan meminta kepada semua pejabat yang akan dilantik untuk kumpul. Kemudian Sekda Lotim memberikan penjelasan mengenai masalah batalnya pelantikan tersebut.

Dalam penjelasan Sekda mengatakan diundurnya pelantikan ini karena ada masalah administrasi yang harus dikelirkan.Agar kedepannya tidak terjadi persoalan didalamnya yang akan berkonsekwensi didalamnya.

” Kami meminta permohonan maaf atas ditundanya pelantikan ini sampai ada undangan kembali didalamnya,” kata Sekda dihadapan ratusan pejabat yang akan dilantik.

Sementara setelah memberikan penjelasan dengan singkat Sekda kemudian meninggalkan lokasi pelantikan dengan tergesa-gesa. Sedangkan Kepala BKSDM Lotim,H.Khairi saat dikonfirmasi mengenai dibatalkan pelantikan itu tidak berani berkomentar banyak.

” Silahkan tanya ke Sekda saja mengenai masalah ini,”ujar Khairi berkilah.

Begitu juga Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy dan Wakil Bupati Lotim,H.Rumaksi saat akan di konfirmasi di ruangannya tidak berada di tempat,karena menurut ajudan atau stafnya sudah pulang.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed