oleh

Bupati Lotim Canangkan Pembangunan RTG Jenis RISBA Mulai Dibangun

SKI, LOTIM – Sebanyak 100 unit Rumah Tahan Gempa (RTG) Rusak Berat jenis RISBA mulai dibangun. Bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Singapura, dengan rincian 84 unit di Lendang Nangka Utara, 11 unit di Masbagik Utara Baru, 5 unit di Desa Lendang Nangka Utara, yang dipusatkan di Dusun Borok Lelet Desa Lendang Nangka Utara Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Kamis (14/2).

 Pembangunan RTG jenis RISBA ini ditandai dengan pemasangan batako pertama oleh Bupati Lombok Timur. Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy, dalam sambutannya menjelaskan, masyarakat sudah cukup lama menunggu pembangunan rumah. Untuk itu diharapkan pembangunan ini segera diselesaikan, sehingga masyarakat bisa hidup dengan normal. 

Dampak gempa yang terjadi 6 bulan yang lalu masih terasa. Namun dampak tersebut, berangsur-angsur dikerjakan oleh pemerintah. 

Ditambah, adanya bantuan dari pengusaha Singapura, memberikan bantuan dalam bentuk rumah RISBA. sebanyak 100 Unit seperti yang sekarang akan kita lakukan peletakan batu pertamanya, ungkap Sukiman. 

Atas nama Pemda Lotim, ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Singapura, yang sudah peduli memberikan bantuan kepada warga masyarakat Lendang Nangka Utara.

 Diakhir sambutannya, Bupati berharap seluruh masyarakat untuk membantu dalam menyelesaikan masalah pembangunan RTG ini. 

Sebelumnya Kepala BPBD Provinsi NTB, yang diwakili Kabid Rehab Rekon, Ir. H. Ahmadi, SP-I dalam laporannya menjelaskan, pembangunan RTG ini merupakan bantuan dari Pemerintah Swasta Singapura, sebagai bentuk partisipasi dalam membantu masyarakat Lotim, yang terkena dampak beberapa waktu lalu.

 Pembangunan RTG jenis RISBA, merupakan pembangunan yang rekontruksi cepat dan berjalan dengan singkat. Terlaksananya kegiatan peletakan batu pertama oleh Bupati Lotim, merupakan awal dari pembangunan HUNTAP RISBA di Wilayah Kecamatan Masbagik. 

Sehingga, dengan dilaksanakannya peletakan Batu Pertama ini, diharapkan team instansi terkait dapat bekerja sama dengan sebaik-sebaiknya sehingga target yang diharapkan dapat terpenuhi

. Turut mendampingi Bupati, Dandim 1615/Lotim, Kapolres Lombok Timur yang diwakili oleh Kabagren, Asisten bidang Pemerintahan Setda Kab. Lotim, Kepala OPD terkait, Pimpinan Cabang BRI Selong, Kepala Desa Se-Kecamatan Masbagik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.‎

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed