oleh

Bupati Lotim Lepas CJH ASN Pemkab Lotim

SKI,LOTIM – Wakil Bupati H.Rumaksi, SJ.SH bersama Istri dan Jemaah Calon Haji (CJH) yang tergabung dalam ASN Lingkup Pemerintah Kabupatan Lombok Timur, dilepas keberangkatanya secara resmi oleh Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy. acara pelepasan dilaksnakan Rabu, ( 03/7 ) di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur, dihadiri Setda Lombok Timur, Para Asissten, Para Staf Ahli, Kepala OPD, Para Kabbag Setda, Camat, Lurah dan seluruh Calon Jamaah Haji.

Dalam Sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa keistimewaan beribadah haji diantaranya. Orang yang berhaji adalah tamunya Allah ( Duyufurrahmah). “Siapa saja umat Islam yang memiliki kemampuan berhaji pada tahun itu tetapi,  dia tidak melaksanakan haji, maka dia akan meninggal dalam golongan Yahudi atau nasrani.” jelas sukiman. Keistimewaan berhaji yang kedua adalah kita mengetahui kisah Nabi dan perjalanan-perjalanan para rasul.

Keistimewaan yang ketiga adalah, ibadah haji Penghapusan dosa, artinya ketika seseorang melaksanakan haji dengan pasrah dan ikhlas kemudian mabrur. Ketika dia kembali ke tanah air dan dia menjaga kemakbrurannya, maka ketika meninggal InsyaAllah dalam keadaan khusnul khotimah”. Jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati meminta kepada seluruh Jamaaah haji untuk memanfaatkan memontum ini untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya dan berharap ada perubahan menjadi lebih baik setelah menunaikan ibadah haji. Bupati juga menghimbau kepada seluruh jemaah haji, agar semua Jamaaah haji mengurangi media sosial, dan fokus dalam beribadah untuk menjaga kekhusyukan dan menjaga kesehatan untuk diri sendiri. 

Diakhir sambutannya, bupati berpesan jangan terlalu Ingat rumah dan keluarga, karena rumah dan keluarga sudah ada yang mengurus dan menjaga. “Semoga semua Jamaaah haji mendapatkan haji yang makbrur”, harapannya mengakhiri sambutannya.(Red).

Komentar

News Feed