oleh

Bupati Lotim Resmi Buka MTQ Ke-XXVIII Tingkat Kabupaten 

SKI, LOTIM – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy membuka kegiatan Musabbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten ke XXVIII yang dipusatkan dilapangan Umum Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur, (27/4). Sedangkan kegiatan MTQ dilaksanakan dari tanggal 27 April s.d 3 Mei 2019.

Kegiatan MTQ tersebut dihadiri unsur Forkopimda Lotim, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Lotim,para kontingen kafilah dari 20 Kecamatan di Lotim.

Bupati Lotim dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan MTQ kali ini diselenggarakan dengan sederhana menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan yang tentunya memiliki keistimewaan sendiri terhadap bulan ini. Sehingga dari kesederhanaan ini akan muncul prestasi dari tingkat kabupaten, Provinsi, Nasional maupun international sebagaimana sudah diukir para kafilah, qori’ qoriah dan anak-anak kita yang berasal dari Lotim.

” Dengan kegiatan kesederhanaan dalam menyambut MTQ ini tentunya akan mengukir prestasi yang gemilang nantinya dari para kafilah maupun qori’qoriah kita di Lotim ke tingkat yang lebih tinggi,” tegasnya.

Ia mengatakan kesederhanaan dalam MTQ ini harus ditunjukkan, karena bukan tempat untuk hura-hura, pesta pora tapi yang harus dilihat atau hikmahnya adalah keberkatan dari Al Qur’an.Akan tapi sungguh diluar dugaan semangat antusiasme masyarakat untuk menyambut kegiatan MTQ ini sungguh luar biasa.

” Berterima kasih kepada masyarakat atas antusiasme untuk menyambut kegiatan MTQ ini meski dengan kesederhaan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mantan Dandim 1615 Lotim menyinggung tulisan MTQ menuju generasi qur’ani tidak akan bisa kalau tidak pernah membaca Al qur’an, kemudian memahami arti, maksudnya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari terhadap apa-apa yang terkandung dalam Al-Qur’an tersebut.

Maka Kalau kita tetap mengamankan ajaran yang terkandung dalam isi kitab suci Al-Qur’an, maka alloh akan menempatkan pada derajat yang tinggi dari orang-orang yang tidak pernah membacanya.

” Alloh telah menjanjikan kepada umatnya akan memberikan fahala yang berlipat ganda kepada umatnya yang sering membaca Al Qur’an,” kata Bupati Lotim.

Oleh karena itu, lanjut Sukiman, melalui MTQ ini kita memulai untuk melakukan ibda binasiq dulu dengan mewajibkan untuk tidak menerima tamu,nonton tv setelah sholat magrib, akan tapi bacalah al qur’an, begitu juga dengan setelah selesai sholat subuh harus membaca al qur’an agar menjadi hidup kita yang lebih bermakna.

Begitu juga dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi nantinya bisa memperoleh juara, tidak saja juara satu atau dua, akan tapi paling tidak bisa memperoleh juara tiga, karena pada MTQ sebelumnya Lotim berada pada urutan ke 6.

” Mudahan-mudahan dalam MTQ tingkat Provinsi kita bisa mengukir prestasi yang menggembirakan bagi Lotim,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed