oleh

Bupati Lotim Tinjau Drainase dan Sungai Penyebab Banjir Di Kota Selong 

SKI,LOTIM– Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy melakukan peninjauan terhadap keberadaan sungai Batuk Belek, Kelurahan Rakam dan Drainase yang menyebabkan terjadinya banjir,setiap datang hujan, Senin (15/4).Untuk segera mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

Dalam kegiatan peninjauan itu Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lotim, Tony Satria Wibowa, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, Purnama Hady,Kepala Bidang Bina Marga, M.Rozikin, Camat Selong, Baiq Farida Apriani bersama sejumlah lurah di wilayah Kecamatan Selong.

Selain itu, Bupati Lotim sempat berbincang-bincang dan komunikasi dengan warga di sekitar lokasi tersebut, dengan meminta saran bagaimana cara terbaik untuk menyelesaikan masalah banjir yang terjadi di Kota Selong ini.

Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy kepada wartawan menegaskan untuk masalah banjir yang terjadi di wilayah Rakam ini, tentunya segera dicarikan solusi dengan akan membuatkan drainase menuju arah sungai besar tersebut.

 Karena sungai yang selama ini menyebabkan banjir terlalu kecil dan tidak mampu menahan besarnya debit air yang datang dari hulu ke hilir,sehingga naik pemukiman penduduk yang menyebabkan terjadinya banjir tersebut.

” Saya datang ke sini untuk melihat secara langsung keberadaan sungai, untuk kedepannya bisa dicarikan solusi yang terbaik agar tidak mengalami banjir lagi,” katanya.

Sukiman menjelaskan begitu juga halnya dengan banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Selong, Sandubaya disebabkan karena masalah drainasenya, sehingga ini tentunya juga menjadi perhatian pemerintah daerah untuk mencarikan solusi yang terbaik.

” Agar kedepannya tidak lagi terjadi banjir seperti saat ini,dengan memperbaiki drainase yang mengalami kedangkalan dan penyumbatan akibat sampah yang menumpuk,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed