oleh

Bupati Lotim Tinjau Kondisi Warga Binaan Rutan Selong

SKI,LOTIM -‎ Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menyerap aspirasi dan melihat kondisi yang ada di Warga Binaan Rutan Selong,Jumat (1|2). Saat melakukan kegiatan shilaturahmi sebagai orang nomor satu di Lotim,bahkan tidak itu saja Bupati juga di daulat menjadi khotib di Rutan.

Bupati Lotim mengatakan dari hasil tinjauan dilapangan ini tentunya akan menjadi bahan masukan pemerintah daerah untuk kemudian akan diakomodir oleh pemerintah daerah‎

Selain itu, dalam waktu dekat akan ditindak lanjuti Pemerintah Daerah (Pemda), sehingga terjalin situasi yang harmonis antara Kepala Daerah dan masyarakatnya dimanapun dia berada, sekalipun dilingkup Rutan ini.

” Hasil temuan saya nantinya akan kami tindaklanjuti dengan apa kebutuhan yang kurang di dalam Rutan Selong,” tegasnya.

Sementara pada saat menjadi khotib,Mantan Dandim 1615 Lotim ‎meminta untuk tetap bersyukur dan menjalankan perintah alloh dan menjauhi segala larangnya.Sambil  mengajak para jama’ah warga binaan senatiasa menjalani sisa-sia hidup ini dengan sebaik-baiknya. 

Dengan memanfaatkanya dengan tiga cara, yang pertama ” Quwwatul Ibadah ” meningkatkan ibadah, mengatur ibadah dengan baik, dimana gunakan kesempatan yang ada untuk beribadah, agar kita dekat dengan Allah SWT.

 Kedua, Quwwatul Ahlaq ” yang beranekaragam bentuknya, Ahlaq kepada orang tua, Ahlak kepada rasul, ahlak kepada Allah SWT, Ahlaq kepada Alam Dan sebagainya. ‎

Yang ketiga Quwwatul Ijtima’iyah”, kuatkan persaudaran diatara sesama, merasa senasib dan sepenaggungan dimanapun berada.

“Ketiga cara itu hendaknya harus ditanamkan dalam pribadi kita sebagai seorang muslim dalam kehidupan bermasyarakat,” pinta Sukiman.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed