Camat Jerowaru Tidak Tahu,Bantuan Air Bersih Ke Warga Dari Provinsi Bikin Polemik 

SKI | Lotim – Adanya bantuan air dari Pemerintah Provinsi NTB untuk warga di wilayah kecamatan Jerowaru yang mengalami krisis air bersih memunculkan polemik ditengah-tengah masyarakat.

Pasalnya bantuan tersebut tanpa melalui pemerintah kecamatan Jerowaru sehingga baru mengetahui ada bantuan setelah banyak warga yang komplin atau protes ke kantor Camat.

” Pemerintah kecamatan tidak mengetahui ada bantuan air untuk warganya dari Provinsi, setelah ada ribut-ribut baru tahu,”tegas Camat Jerowaru,L.Kamaruddin di kantor Bupati Lotim,Rabu (29|11).

Menurutnya seharusnya dari pemerintah provinsi kalau ingin memberikan bantuan air bagi masyarakat di wilayah Jerowaru. Maka alangkah baiknya melakukan komunikasi dengan pemerintah kecamatan sehingga jelas kemana arah sasarannya.

Hal ini tentunya dimaksudkan untuk menghindari adanya kecemburuan sosial ditengah-tengah masyarakat,apalagi masalah air bersih di wilayah Selatan khususnya kecamatan Jerowaru kerap menjadi masalah kalau tidak dibagi dengan merata.

” Contohnya ini kita tidak tahu ada bantuan dari Provinsi datang, tapi setelah itu banyak warga datang protes karena tidak dapat air bantuan Provinsi itu,” ujarnya. (Sul).