Camat Sukamulia Buka Segel Kantor Desa Nyiur Tebel

SKI | Lotim – Camat Sukamulia, L.Rahman Amry bersama dengan Kapolsek Sukamulia,AKP Fathurrahman membuka segel kantor Desa Nyiur Tebel yang disegel warga,Senin (20|5).‎

Aksi penyegelan dilakukan warga karena tidak terima kalau Desa Nyiur Tebel dipimpin oleh mantan narapidana. Sehingga melakukan aksi penyegelan pada tengah malan dengan menggunakan bambu, kayu dan pintu gerbang di gembok.

Selain itu warga juga menuliskan di halaman kantor dan tembok kantor desa yang bunyinya meminta Kades mundur, tidak mau dipimpin oleh seorang mantan narapidana.

” Pelayanan tidak boleh terhenti dan kantor desa ini harus dibuka,silahkan sampaikan aspirasi dengan baik jangan sampai menyegel,” tegas Camat Sukamulia.

Dalam pembukaan kantor desa yang disegel tersebut, nampak juga terlihat Kades Nyiur Tebel, Maryun,pihak dari Dinas PMD Lotim,Bakesbangpoldagri Lotim.

Kemudian setelah dibuka segel kantor dilakukan mediasi di dalam kantor dengan warga meminta agar Kades mundur untuk menjaga kondusitifitas. Karena kalau tetap dipaksakan bertahan akan mengundang reaksi warga yang lebih besar.

” Sudah jelas keinginan masyarakat kalau Kades harus mundur karena tidak mau dipimpin seorang mantan narapidana,” kata Ketua BPD Nyiur Tebel,Wildan Nasir sambil didukung warga yang ada dalam ruangan itu.

Sementara itu Kadis PMD Lotim, Salmun Rachman tidak berani memutuskan sehingga meminta kepada Camat untuk segera mengadakan mediasi lanjutan dengan mengundang semua tokoh masyarakat agar persoalan ini cepat tuntas.

” Silahkan Camat segera melakukan mediasi,begitu juga kantor Desa tetap dibuka jangan disegel lagi,” tandasnya.

Kemudian dalam pertemuan itu juga untuk sementara waktu sampai ada keputusan media,Kades Nyiur Tebel dilarang untuk masuk kantor.‎ (Sul).