oleh

Dua Tokoh Pernah Jadi Rival Politik Pilkada Mencair Di Hultah NWDI

SKI,LOTIM – Dua rival politik yang pernah bertarung dalam Pilkada serentak di Lotim tahun 2018 lalu. Diantaranya HM. Sukiman Azmy yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lotim dan HM. Syamsul Lutfhi terpilih menjadi anggota DPR RI dalam Pileg 2019 dari Partai Nasdem, setelah kandas dalam Pilkada 2018 lalu dengan kelihatan  mencair saat bertemu dalam kegiatan Hultah NWDI ke-84 di Pancor Lombok Timur. 

Dengan kedua tokoh Lotim saling bertemu dan langsung bersalaman dan saling peluk setelah sekian lama tidak bertemu. Dimana pertemuan kedua tokoh yang tidak di sangka-sangka tersebut disaksikan disaksikan ribuan tamu undangan dan belasan ribu jamaah yang menghadiri puncak hultah NWDI di Pancor. 

Termasuk juga Tuan Guru Bajang (TGB) KHM. Zainul Majdi menyaksikan pertemuan kedua tokoh tersebut. Selain itu Bupati Kabupaten Lombok Utara, H. Najmul Ahyar, Sekretaris Jenderal PB NW, TGH, Hasanain Djuwainy yang berdampingan tempat duduk dengan Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy dan HM. Syamsul Lutfhi.

Bahkan kedua tokoh tersebut, kemudian sempat berbincang-bincang dan berbicara penuh keakraban. Setelah sekian lama tidak bertemu pasca Pilkada 2018 lalu. Dengan sebelumnya TGB. KHM. Zainul Majdi sempat memanggil Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy dan berbincang-bincang sebentar sebelum pengajian Hultah NWDI ke-84 di mulai.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim, Iswan Rachmadi saat diminta tanggapannya mengenai bertemunya Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy dengan HM. Syamsul Lutfhi yang pernah menjadi rival politik dalam Pilkada 2018 tentunya sangat baik sekali.

Dengan benar-benar mencair kalau dilihat saat bertemu keduannya,hal ini tentu dilakukan dalam rangka untuk mempererat hubungan tali shilaturahmi, sehingga tentunya moment hultah NWDI ini tentunya sangat baik sekali.

” Meskipun dalam politik Pilkada 2018 berbeda pandangan tentunya hal yang wajar terjadi dalam politik, tapi dengan bertemuanya kedua tokoh ini di Hultah NWDI  benar-benar mencair suasananya kelihatan sejuk dan adem,” ujarnya.

” Kalau kita lihat kedua tokoh tersebut memiliki pandangan yang sama untuk memajukan Lotim kedepan kearah yang lebih baik,” tandasnya.

Hal yang sama dikatakan Makbul,tokoh NW kecamatan Sikur mengatakan sangat adem kelihatannya ketika kedua tokoh Lotim bertemu dalam satu kegiatan, dengan bersalaman, saling peluk dan mengobrol dengan akrabnya. Meski keduanya pernah menjadi rival politik dalam Pilkada 2018 lalu.

” Kami sangat salut terhadap pak Bupati Lotim dan pak Lutfhi dengan keakraban yang terjadi seperti yang kita lihat dalam Hultah NWDI di Pancor ini,” ujarnya.(Red SKI).

Komentar

News Feed