Dulu Warga Takut Di Vaksin, Sekarang Warga Lotim Ramai-ramai Cari Tempat  Vaksin

SKI l Lombok Timur-Sebelumnya banyak masyarakat Lombok Timur yang tidak mau divaksin,akan tapi sekarang malah berbalik justru masyarakat yang mencari lokasi tempat dilakukan vaksin.

Hal ini dikatakan juru bicara gugus tugas Covid-19,Budiman Satriadi saat dikonfirmasi di posko kabupaten vaksin Covid-19, Selasa (3|8). ” Sekarang masyarakat yang mencari tempat vaksin, sedangkan dulu malah takut di vaksin,” tegasnya.

Ia mengatakan saat ini terdapat drovingan vaksin dari Provinsi sebanyak 4000 botol,untuk kemudian disebar ke puskesmas-puskesmas di Lotim.

Begitu juga di posko vaksin kabupaten Lotim dengan jumlah yang di vaksin sebanyak 300 orang. Namun begitu vaksin cepat habis sehingga pihaknya meminta permintaan lagi ke Provinsi kalau habis dengan tentunya melihat ketesediaan yang ada juga.‎

“Meski datang 4000 botol vaksin langsung habis, karena tingginya antusias  masyarakat untuk melakukan vaksin,”terangnya.

Sementara itu lanjutnya,saat ini sudah tercatat sebanyak 133 ribu masyarakat Lotim yang sudah di vaksin.Dengan pemerintah menargetkan sampai akhir Desember 2021 mendatang.

“Target masyarakat Lotim yang akan divaksin sebanyak 818.424 orang atau 70 persen dari jumlah penduduk Lotim,”tandas Budiman Satriadi.(Sam).

News Feed