oleh

Percepat Herd Immunity, Kodam Jaya Berkolaborasi Dengan Hipakad Buka Gerai Serbuan Vaksinasi

SKI | Jakarta – Dalam rangka mencegah terpapar Covid 19, pemerintah menghimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi.

Kodam Jaya menggandeng Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) melaksanakan serbuan vaksin terbuka untuk umum mulai usia 12 tahun keatas bertempat di SMP dan SMA Bakti Mulya (BM 400) di Pondok Pinang-Jaksel, Rabu (4/8/2021).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, MA tiba lokasi Vaksinasi disambut oleh para pengurus Hipakad dan Guru SMP dan SMA (BM 400) kemudian langsung meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Pangdam Jaya dalam keterangan persnya mengungkapkan tujuannya vaksinasi ini adalah untuk meraih Herd Immunty warga negara Indonesia mulai remaja usia 12 tahun keatas terutama warga DKI Jakarta kuat terhadap Covid-19, kata Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa seperti yang dilakukan oleh Hipakad dan para Guru-guru SMP-SMA BM 400 yang sudah turut aktif dalam misi kemanusiaan dengan menyelenggarakan serbuan vaksin, ini perlu diapresiasi dan saya senang dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini”, ungkap Pangdam Jaya.

Kami 4 Pilar, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan hanya merupakan bagian dari pada alat penyelenggaraan bagaimana masyarakat terhindar dari Covid-19, namun dalam penyelesaiannya agar Pandemi Covid-19 ini cepat selesai semua elemen masyarakat harus terlibat, sehingga bangsa Indonesia cepat pulih dan bangkit kehidupannya, sehingga dampak kematian akibat Covid 19 dapat diantisipasi karena seluruh warganya sudah divaksin dan Herd Immunty sudah diraih, tambah Pangdam Jaya.

Pada kesempatan itu Pangdam Jaya juga menghimbau kepada masyarakat DKI Jakarta yang sudah di Vaksin mengajak saudara, teman, kerabat dan tetangganya agar segera datang ke tempat-tempat pelayanan vaksin yang sudah disiapkan, pungkas Pangdam Jaya.

Diakhir Kegiatan Pangdam Jaya menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada Ketua Umum Hipakad H. Isfan Fajar Satryo dan perwakilan guru BM 400.

Selain Pangdam Jaya, Ketua Umum Hipakad, dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, nampak hadir pejabat utama Kodam Jaya dalam kegiatan serbuan vaksinasi massal di BM 400, Kasrem 051/Wkr Kolonel Inf Primadi Syaiful Sulun, Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dan Danyonkav-7/PS Letkol Kav Tofik. (why).

News Feed