oleh

EMP Dan Bakri Group Serahkan HUNTARA 160 Unit Di Lombok Utara

SKI – LOMBOK UTARA – VC Corporate Communications EMP, Achmad Badrun disambut meriah oleh masyarakat Dusun Boyotan Proyek, Desa Gumantar Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara dengan menyuguhkan Kesenian Gendang Beleq dan Peresean, Jumat (14/12).

Kedatangan Badrun, untuk meresmikan dan menyerahkan secara simbolik sebanyak 130 unit Huntara dan 1 musholla yang telah dibangun Dari target pembangunan semula berjumlah 60 unit huntara oleh EMP (Energi Mineral Persada) bekerjasama dengan Yayasan Bakrie Amanah dan tim relawan dari Posko Jenggala kepada masyarakat Dusun Boyotan Proyek.

Salah seorang warga penerima bantuan huntara, Amaq Rakyan menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasihnya kepada EMP. Baginya apa yang telah dilakukan EMP bersama para relawan ini merupakan spirit bagi mereka (warga Dusun Boyotan Proyek) untuk bangkit kembali setelah terpuruk akibat gempa bumi beberapa bulan lalu.

“Kami warga Dusun Boyotan Proyek menyampaikan terimakasih kepada EMP. Kehadirannya bersama relawan menjadi semangat bagi kami untuk bangkit dan bangkit,” ungkapnya.

Badrun menyampaikan bahwa Huntara ini dibangun di atas lahan milik warga sendiri yang rumahnya sudah hancur terkena gempa ini. Hal ini untuk menumbuhkan rasa memiliki bagi para korban sehingga dapat melanjutkan kehidupannya di lokasi bencana.

“Ini merupakan wujud kepedulian sosial melalui program CSR yang dilakukan EMP,” kata Achmad Badrun, VP Corporate Communications EMP.

Selain memanfaatkan potensi lokal yang ada serta bahan bangunan yang masih bisa dimanfaatkan, seperti bambu dan lain-lain, renovasi rumah huntara ini sebagian besar bahannya disediakan EMP. Dan pembangunannya pun dilakukan secara bergotong-royong oleh warga dengan pendampingan dari para relawan Yayasan Bakrie Amanah dan Posko Jenggala.

Selama ini EMP juga secara aktif menjalankan kegiatan CSR di berbagai wilayah operasi. Diantaranya di wilayah Provinsi Riau yang meliputi Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, dan Kota Pekanbaru. Ada pula di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

Apa yang sudah dilakukan EMP sebagai industri hulu minyak dan gas diharapkan dapat memotivasi perusahaan-perusahaan lain untuk lebih peduli kepada masyarakat yang menjadi korban bencana melihat masih banyaknya yang membutuhkan bantuan.

Penulis : Kautsar

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed