oleh

Gelar Bimtek pemkab pesibar beri penjelasan Manajemen Pemerintahan Pekon

SKI – Pesisir Barat – Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kinerja para Peratin pekon. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (PMD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), Kepemimpinan dan Manajemen Pemerintahan pekon bagi Peratin se-Kabupaten Pesisir Barat di gedung serba guna Senin (10/12/18).

“Bimtek yang digelar selama empat hari tersebut, diikuti oleh Peratin yang ada di wilayah Pesibar dan di buka secara resmi oleh Bupati Pesibar Agus Istiqlal, dan segenap unsur Forum komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (forkopimda)”

Dalam sambutanya Agus mengatakan, tugas yang dijalankan peratin merupakan tugas yang berat, sebagai pemimpin yang dipilih langsung oleh masyarkat, peratin bertanggung jawab, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakatnya.

“Peratin juga dituntut tanggap dalam membaca peluang anggaran yang bisa disalurkan untuk kesejahteraan masyarakat Pekon,” jelasnya.

Peratin dituntut untuk memiliki kemampuan dan tanggung jawab dalam memajukan dan menjalankan amanahnya untuk mensejahterakan masyarakat pekon.

“Saya mengharapkan peratin pekon yang ada di kabupaten pesisir barat, dalam memimpin pekonnya, dan dapat dipertanggung jawabkan,baik di dunia dan di akhirat,” papar Agus.

“Demikian kata sambutan Bupati Pesisir Barat Untuk diketaui, dalam Bimtek tersebut DPMPD memberikan arahan dan paparan kepada Para peserta”.

Penulis : Ade Irawan

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed