oleh

Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat, Polsek Metro Gambir Salurkan Sembako

SKI | Jakarta – Polres Jakarta Pusat Polsek Gambir Gerak Cepat Bagikan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak PPKM Darurat.

Bantuan sembako dan kebutuhan pokok terus disuplai terhadap kelompok masyarakat yang terdampak penanganan PPKM Darurat.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budityarta menuturkan, bantuan khusus diberikan kepada pedagang dan pengemudi angkutan seperti ojol yang mata pencahariannya berkurang selama PPKM Darurat.

“Per hari kami ada sekitar 50 paket terdiri dari beras dan kebutuhan pokok. Mana yang masih buka kami berikan imbauan,” kata Budi dalam keteranganya, Minggu (18/7).

Budi menuturkan, para pedagang dan pengemudi tentu terkena imbas sehingga penghasilan mereka jauh berkurang dibandingkan hari biasanya.

”Tadi ada pedagang nasi goreng yang sehari berjualan saja cuman dapat menjual lima piring. Kami bantu agar mereka sehat dan tak berpikir mereka sedang sendiri,” tutur Budi.

Beberapa lokasi pembagian antara lain kawasan Monas, Jalan Gajah Mada, Petojo hingga kawasan AM Sangaji.

“Kami lakukan operasi simpatik. Dalam arti selain penegakan PPKM Darurat, juga bentuk kepedulian akan mereka yang kesusahan,” jelas Budi.

Tak hanya pedagang dan angkutan saja, pembagian sembako juga berlangsung di Stasiun Gambir untuk 90 porter yang biasa mengangkut barang penumpang.

Pasalnya, penghasilan mereka jauh berkurang akibat adanya pembatasan bepergian warga. “Ini sebagai wujud kepedulian kami dimana situasi PPKM Darurat yang sedang dilaksanakan saat ini,,” lanjut Budi yang didampingi Kanit Binmas Polsek Metro Gambir Kompol Suwatno.

Salah satu pengemudi Ojol di kawasan Monas Timur, Suhendar (54) mengaku bersyukur atas bantuan ini. Sebab, penghasilannya jauh menurun selama PPKM Darurat.

“Per hari saya cuman anter dua penumpang dan pemesanan barang. Bantuan beras ini bermanfaat banget buat saya,” kata Suhendar yang juga warga Kramat.

Ia berharap, bantuan terus diberikan kepada warga dan pekerja yang terdampak PPKM darurat.

Untuk diketahui paket sembako tersebut berisi kebutuhan sehari-hari berupa beras, minyak, gula dan keperluan lainnya.

Adapun, nantinya pembagian sembako ini juga disusul oleh pembagian sembako pada porter di seluruh stasiun lainnya.

“Sembako ini diberikan kepada seluruh porter yang ada di stasiun-stasiun. Diharapkan dapat membantu rekan-rekan porter khususnya dalam menghadapi masa PPKM darurat ini,” tandasnya. (why).

News Feed