oleh

Gubernur NTB Buka Pekan Tilawatil Qur’an Emas RRI Tingkat Nasional

SKI, Mataram – Gubernur NTB Membuka Pekan Tilawatil Qur’an Emas RRI Tingkat Nasional ke-50 bertempat di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, Jum’at (17/5).

Radio Republik Indonesia (RRI), selama 50 tahun terakhir telah melakukan pekan tilawatil Qu’ran. Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata RRI untuk lebih mendalami dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai ajang untuk memotivasi umat islam dalam membaca Al-Qur’an.

Dalam sambutannya Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena di bulan yang penuh rahmat ini, NTB menjadi tuan rumah pada acara yang sangat positif tersebut.

“Di Bumi Seribu Masjid ini, alhamdulillah diberikan kesempatan yang baik sebagai tuan rumah” tuturnya.

Gubernur Zul juga menyampaikan semoga dengan dilakukannya kegiatan ini di Pulau Lombok, dapat lebih memperkenalkan NTB ke seluruh Indonesia hingga ke Mancanegara kedepannya.

“Disela-sela bapak-bapak menikmati dan mengikuti kegiatan ini, berkenan melihat keindahan masjid-masjid kami, berkenan melihat keindahan alam yang begitu indah yang ada di NTB ini” tutup Gubernur Zul.

Bersamaan dengan itu, Direktur Utama LPP Radio Republik Indonesia Mohammad Rohanudin menjelaskan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ini adalah PTQ Emas. Ada 12 provinsi yang mendaftar ke RRI pada 2018 lalu, untuk menjadi tuan rumah PTQ 2019. Beliau kemudian menjelaskan NTB tidak mendaftarkan diri menjadi tuan rumah, tetapi NTB dipilih karena mengingat kenangan pahit yang pernah dihadapi oleh masyarakat NTB. Sangat melekat di hati nurani, seluruh karyawan angkasawan dan angkasawati RRI saat itu terus mengumandangkan setiap detik demi detik peristiwa gempa yang terjadi tahun lalu.

“Tentu rasa duka yang sedalam-dalamnya untuk mereka yang terkena karena gempa, tapi kita mendo’akan agar masyarakat NTB berada pada pikiran yang tenang. Karena berlarut-larut gempa sudah perlahan-lahan meninggalkan NTB, dan kita berdo’a ini tidak akan lagi menjadi musibah untuk NTB dan dimanapun Indonesia itu ada”. jelasnya.

Acara ini kemudian lanjutkan dengan pemukulan Gendang Beleq oleh Gubernur NTB dan Dirut LPP RRI sebagai tanda dibukanya acara Pekan Tilawatil Quran Emas RRI Tingkat Nasional ke 50 tersebut.

Penulis : Alfy

Komentar

News Feed