Ikan Hiu Seberat 1,5 Ton Terperangkap Jaring Nelayan Di Lotim

SKI l Lombok Timur-Nelayan Lungkak,Desa Ketapang Raya,Kecamatan Keruak,Kabupaten Lombok Timur berhasil menangkap ikan hiu di wilayah perairan Pantai Labuhan Haji, Rabu pagi (16|6) sekitar pukul 05.00 wita.

Berat ikan hiu 1,5 ton dengan panjang diperkiraan 6  meter.Sedangkan ikan hiu tersebut ketangkap saat masuk dalam jaring nelayan, untuk kemudian berusaha dibuka dari lilitan jaring, akan tapi sampai saat ini belum berhasil.

Hal ini dibenarkan Kades Ketapang Raya,Said Zulkifli saat dikonfirmasi. “Memang betul nelayan kami menangkap ikan hiu saat sedang mencari ikan,” tegasnya.

Ia mengatakan saat nelayan sedang mencari ikan di wilayah perairan Labuhan Haji, kemudian tiba-tiba nelayan mencoba untuk mengangkat jaring tersebut.

Betapa kagetnya nelayan melihat sosok ikan hiu sudah terperangkap dalam jaringnya,sehingga nelayan itu sempat berusaha untuk melepaskan ikan hiu dari jaringan i, akan tapi tidak berhasil.

Maka menyebabkan nelayan terpaksa menggeret ikan hiu itu ke dari pantai Labuhan Haji ke pantai Lungkak.‎

” Satu mesin nelayan rusak akibat ikan hiu yang ketangkap,sedangkan ikan hiu belum bisa dikeluarkan dalam jaring tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut Kades Ketapang Raya menambahkan saat ini nelayan bersama dengan pihak dari TNI,Polri,KKP sedang di lokasi untuk membantu melepaskan ikan hiu dari perangkap jaring nelayan.

Akan tapi belum berhasil,sedangkan salah satu cara untuk bisa mengeluarkan ikan hiu dari jaring nelayan dengan memotong jaring tersebut. Dengan catatan nelayan minta ganti rugi.

” Potong jaring baru bisa dilepaskan ikan hiu tersebut,” tandasnya.(Sam).

News Feed