oleh

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Mranggen Sambangi Pemuda Nongkrong

SKI| Demak – Berbagai upaya kepolisian terutama jajaran Polsek Mranggen Demak untuk menekan angka tindak kriminal di wilayah, baik upaya preventif ataupun pre-emtif guna terciptanya kondusifitas keamanan terus dilakukan.

Patroli malam yang dilakukan Polsek Mranggen pada hari Senin, (02/09) pukul 01.30 wib saat melintas di kawasan pemukiman penduduk dukuh dongko desa Kebonbatur menemukan para pemuda yang nongkrong.

Dari penemuan itu, petugas yang sedang patroli menghampiri dan menyambangi pemuda tersebut untuk tegur sapa dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas agar sama-sama menciptakan situasi lingkungan tetap tenang dan aman.

“Keamanan dan kenyamanan kampung, dari peran kita semua, kami harap keberadaan mereka tidak mengganggu warga yang sedang istirahat, bahkan bisa bermanfaat untuk turut mengamankan wilayah dari tindak kriminalitas”, ungkap Aipda Sony anggota Polsek Mranggen yang memimpin patroli kepada tim humas.

Dari pesan dan himbauan kamtibmas yang disampaikan para remaja mendukung langkah polri ini dan siap membantu ataupun melaporkan ke polsek, apabila di temukan hal maupun informasi yang berkaitan dengan kamtibmas atau kriminalitas di sekitar mereka.

Hal itu senada dengan yang pernah di utarakan Kapolsek Mranggen AKP Windoyo, SH saat apel pagi kepada anggotanya agar selalu berlaku 3S (Senyum, Sapa dan Salam) jika bertemu warga saat patroli.

“Jalinlah hubungan yang baik dengan segala elemen masyarakat saat melakukan patroli atau bertemu warga, sehingga peran kita mengajak warga menjaga lingkungan bisa tercapai”, kata Kapolsek.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa Keamanan menjadi tugas kita bersama,marilah kita wujudkan bersama-sama, tentunya di mulai dari kesadaran masing masing individu supaya wilayah tetap aman dan nyaman. (Adi) 

Komentar

News Feed