oleh

Jambet HP,Pelaku Digebuk Warga Di Lotim, Sepeda Motor Dibakar

SKI,LOTIM — Apes nasip pelaku penjamberetan dengan inisial SH (16) berstatus pelajar di wilayah Loteng dengan babak belur digebuk warga, Sabtu malam (6/4) sekitar pukul 23.30 wita. Kemudian sepeda motornya dibakar warga, setelah melakukan penjambretan terhadap korban, Nurul Khafizah( 20), karyawati indomaret saat pulang kerja di jalan jurusan Pancor-Keruak.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku diamankan di kantor Polsek Sakra guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas, IPTU L.Jaharudin saat dikonfirmasi  Minggu (7/4) membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya warga Loteng yang diduga sebagai pelaku penjambretan dengan korban salah seorang karyawati Indomaret.

“ Saat ditangkap warga pelaku sempat dipukul sebelum diamankan petugas dan sepeda motor pelaku dibakar warga,” tegasnya.

Ia menuturkan kasus penjambretan tersebut bermula dari karyawati indomaret ini pulang kerja, kemudian pelaku dengan menggunakan sepeda motor berboncengan membuntuti korban. Lalu setelah itu pelaku langsung mengambil Hand phone milik korban yang di taruh di box depan samping kiri sepeda motor korban.

Pelaku kemudian kabur ke arah wilayah Sakra Barat setelah mengambil HP milik korban, sehingga korban langsung mengejar dengan berteriak maling. Maka ketika memasuki wilayah Sakra Barat masyarakat mengetahui kejadian yang dialami korban dengan langsung membantu mengejar kedua pelaku sampai berhasil.

“Satu pelaku berhasil diamankan warga dan sempat dipukul warga sebelum petugas datang melakukan evakuasi, sedangkan sepeda motor milik pelaku langsung dibakar warga dan teman pelaku melarikan diri,” ujarnya.

Penulis : Rizal

 

Komentar

News Feed