oleh

Kapolres Demak Bersilaturahmi Dan Berdialog Bersama Para Jurnalis Demak

SKI, Demak – Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar mengajak para jurnalis Demak untuk menangkal berita hoax demi menjaga keamanan bangsa dan negara Indonesia.

Kegiatan ini digelar saat silaturahmi dan dialog interaktif bersama para jurnalis di rumah tanah Jawa Demak, Rabu (21/8/19).

Peran media sangat strategis utamanya dalam memberitakan dan memberikan informasi kepada masyarakat serta menyalurkan aspirasi, paparnya.

Lebih lanjut, Arief mengatakan media sebagai kontrol sosial bagi pemerintah maupun stakeholder lainya.

Sehingga media diharapkan tidak memberitakan sesuatu yang dapat menimbulkan konflik antara suku agama, ras, maupun golongan.

Kami berharap teman-teman jurnalis dapat membatasi dan mengelola secara baik terkait dengan berita yang berkembang soal kamtibmas, tuturnya.

Dia menambahkan, pemberitaan media harus lebih santun, bijak dan beretika supaya jangan sampai timbul pemberitaan bernada kebencian berakibat rawan menimbulkan konflik.

Kami mengapresiasi media di Demak yang dapat bersinergi dengan polres Demak, kami berharap sinergitas yang sudah terjalin dengan baik menjadi semakin erat dan semakin menjadi kekeluargaan, tegas AKBP Arief . (Adi/Red).

Komentar

News Feed