oleh

Kapolres Way Kanan: Jangan Beli Motor Bodong

foto istimewa

SKI – Way Kanan – Kapolres Way Kanan AKBP Andy siswantoro menghimbau kepada masyarakat agar tidak membeli motor tanpa surat (bodong) karena hal tersebut hanya akan merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Hal tersebut dikatakan Kapolres AKBP Andy Siswantoro, saat ekspos Selasa (04/12). Menurutnya, tingginya tindakan Pencurian Kendaraan bermotor (curanmor) di Way Kanan, akibat banyaknya permintaan dari masyarakat yang membeli motor surat sebelah atau motor bodong.

“Oleh Karena itu, kalau anda mencari motor sebelah atau bodong, bisa – bisa keluarga anda, saudara anda, tetangga anda lain kampung itu nanti yang akan kecurian,”jelasnya.

Kapolres juga menambahkan, untuk saat ini, mungkin preventifnya, terkait dengan yang agak riskan adalah masalah curanmor, pihaknya berwacana untuk menggiatkan patroli, serta melakukan pendekatan kepada masyarakat agar tidak membeli motor surat sebelah atau motor bodong.

“Kita juga sudah printahkan seluruh polsek yang ada untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap ganguan kantibmas, serta melakukan penangkapan terhadap pelaku atau penguna narkoba di wilayah polsek masing masin,” imbuhnya.

Masih kata Kapolres hal itu dapat dicontonkan dari 12 motor yang diakui hanya empat unit, dan sisanya kemana binggung nyarinya, ternyata idikasinya bahwa motor yang sisanya hasil kejahatan sehingga tidak dilaporkan kepada polisi, karena kalau dilaporkan bisa jadi itu motor bodong atau surat sebelah.

“Seperti Press rillis yang kita sampaikan minggu yang lalu, ada dua tersangka, namun dengan dua TKP, 12 motor yang berbeda di dalam satu kecamatan dari situ cuma ada 4 laporan Kan ada dua, yaitu antara ketidak percayaan masyarakat, ataupun motor motor ini hasil kejahatan sebenarnya yang di curi lagi oleh pelaku,” pungkasnya.

Penulis : Ade Irawan

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed