oleh

Kapolsek Ciptim Bersama Tiga Pilar Sambangi Kampung Tangguh Rw.08 Cireundeu

SKI| Tangsel – Polsek Ciputat Timur bersama Tiga Pilar kunjungi Kampung tangguh jaya Jln.Buntu RT.03 RW.08 Kel.Cireundeu Kec.Ciputat timur Kota Tangsel, Senin (01/02/21).

Dalam giat tersebut yang dihadiri Kapolsek Ciptim Kompol Endy Mahandika,SH, Kapten (Arh) Syamsuri (Danramil Ciputat), Drs.H.Sutang Suprianto M.Si (Camat Ciputat timur), H.Wakidi (Ketua RW.08 Kel.Cireundeu), Marno (Ketua RT.03 Kel.Cireundeu), H.Jamal (Tokoh Agama) dan Senen (Tokoh Masyarakat).

Dalam sabutannya, Kompol Endy Mahandika, SH menyampaikan, Dengan dibentuknya Kampung Tangguh Jaya kami bisa melihat perkembangan warga yang terpapar Covid 19 apakah jumlahnya menurun atau bahkan naik. Kami juga menghimbau kepada warga Agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu 3 M (Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Apabila masyarakat membutuhkan masker kami akan segera membantu dan terkait bidang ekonomi yang sudah dijalankan nanti hasilnya bisa digunakan terhadap warga yang terdampak Covid 19. Untuk wilayah Ciputat terkait rumah sakit yang menerima pasien Covid -19 yaitu Rs. UIN, Rs. Sari Asih dan Rs.Hermina dan saat ini rumah sakit tersebut masih menampung pasien yang terpapar Covid 19, tegasnya.

Disisi yang sama, Drs.H.Sutang Suprianto M.Si, Camat Ciputat timur memaparkan ucapkan terimakasih atas kehadiranya di Kampung Tangguh Jaya. Dengan adanya program Kampung tangguh jaya ini menurut saya sangat memberikan dampak yang sangat baik, mulai dari persiapan hingga merealisasikan poin-poin yang masuk penilaian Kampung tangguh jaya, baik dari sektor kesehatan, keamanan dan ketahanan pangan.

Kita bersyukur, Lanjut H.Sutang, karena program Kampung Tangguh Jaya ini membawa dampak yang besar dan positif bagi kita semua sehingga masyarakat semua ikut bahu membahu mempersiapkan semuanya dengan baik, ungkap Camat Ciputat timur.

Lebih lanjut, Ketua Rw.08, H.Wakidi sangat berterima kasih kepada kapolsek, danramil, camat dan RT yang bisa hadir di kpumg tangguh. Dengan dibentuknya Kampung Tangguh Jaya kita bersama sama dengan pihak kepolisian menekan Covid 19 dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga semua khususnya RW.08. Kedepanya agar kita bisa bekerja sama dalam hal keamanan maupun percegahan covid 19 dengan pihak Tiga Pilar, tandasnya.

Diketahui, di rw.08 kel.cireundeu ada 12 orang yang terpapar covid-19, kini dengan adanya kampung tangguh jaya yang terbentuk diwilayah ini, untuk yang terpapar mengalami penurunan yang deraktis dan kini tersisa 1 orang yang terpapar dan sedang menjalani isolasi mandiri dikediamannya, tegas H.Wakidi Ketua Rw.08 yang juga salah satu satgas gugus covid-19.

Kapten Arh. Syamsuri, Danramil Ciputat juga menekankan dalam sambutanya, sangat apresiasi untuk kampung tangguh yang sudah terbentuk diberbagai wilayah khususnya Ciputat Timur, semoga bisa tetap dipertahankan, untuk selalu menerapkan prokes.

Dalam giat tersebut, jajaran Polsek Ciptim beserta Tiga Pilar juga memberikan sembako kepada warga Kampung tangguh jaya yang terdampak pandemi Covid-19. (why).

Komentar

News Feed