oleh

Polsek Ciptim Bekuk Pelaku Pembobol Rumah Warga DI Ciputat 

SKI | Tangsel – Polsek Ciputat Timur Ungkap Kasus Pencurian dengan kekerasan, pada Hari Jumat (23/4/21) di Halaman Polsek Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Dalam keterangannya, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida Tampubolon, SH didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur AKP Hitler Napitupulu, SH,.MH, menuturkan, pada hari kamis tanggal 08 april 2021 di Jl. Suka bakti II, kel. Serua indah telah terjadi tindak pidana Percobaan Pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh Tersangka RR (tertangkap), AN ( DPO ), AP (DPO) dan RI ( DPO ), modus operadi Para tersangka mengambil barang – barang yang berada di dalam rumah seperti perhiasan dan uang yang mudah diambil.

Kompol Jun juga menjelaskan, bahwa Para pelaku saat akan melakukan pencurian sudah mempersiapkan diri dengan menggunakan alat seperti obeng untuk mencongkel pintu atau jendela serta membawa 2 ( dua ) jenis senjata airsofgun yang dibawa oleh Tersangka RR dan Tersangka AN (DPO) namun para pelaku tidak berhasil mengambil barang dikarenakan perbuatan para tersangka di ketahui oleh orang lain dan bukan kemauannya tersangka sendiri, ungkapnya.

Para pelaku untuk mempermudah melarikan diri dengan cara mengeluarkan senjata airsofgun, tersangka RR senjata airsofgun berhasil di rebut oleh korban sedangkan 3 ( tiga ) tersangka lainnya berhasil melarikan diri, namun sebelum melarikan diri sempat menembakkan senjata air sofgun kearah korban dan warga sehingga mengenai korban yang bemama RF dan saksi AS, ucap kapolsek.

Diketahui, Pelapor RF mengalami luka lecet berbentuk bulat wama kehitaman dan luka lecet sebanyak 2 buah di jari telunjuk kiri, sedangkan Saksi AS mengalami luka lecet berbentuk bulat berwarna hitam di tungkai kaki kanan.

Peran masing-masing Tersangka yaitu RR sebagai yang melakukan pencurian dan membawa senjata air sofgun, RI sebagai menunggu di sepeda motor dan mengawasi situasi serta boncengan dengan RR dan AP sebagai menunggu di sepeda motor dan mengawasi situasi serta boncengan dengan AN, AN sebagai yang menyiapkan obeng, membawa senjata airsofgun, menunggu di sepeda motor bersama AP dan mengawasi situasi serta diduga yang melakukan penembakan kearah korban dan warga, tegas Kapolsek Ciputat Timur.

Disisi yang sama, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur menambahkan, untuk modus operandi, para Tersangka melakukan perbuatanya dengan menggunakan Senjata air sofgun.

Tempat Kejadian Perkara di Jl. Suka bakti II, kel. Serua indah Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan, saat ini 1 orang Pelaku sudah diamankan Polsek Ciputat Timur dan 3 orang tersangka lainnya AN, AP, dan RI masih menjadi DPO.

Dari hasil penangkapan didapati barang bukti berupa 1 Pucuk senjata air sofgun 38 S&W SPL, 5 butir peluru gotri, 1 selongsong, 1 unit sepeda motor yamaha mio m3 no. Pol B 5202 TBB dan 1 unit hp merk nokia wama biru.

Untuk tersangka dikenai Pasal 365 KUPidana Jo 53 KUHPidana dengan ancaman pidana 9 (Sembilan) tahun penjara, ungkap AKP Hitler. (why).

Komentar

News Feed