oleh

Kapolsek Pesanggrahan: Kita Lakukan Tracing dan Swab Antigen Terhadap Orang Yang Kontak Langsung

swarakonsumenindonesia.com

Jakarta – Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel menindak lanjuti warga ex pemudik yang hasil swab antigen Positif Jl. Bintaro Puspita, Kel. Pesanggrahan Kec. Pesanggrahan, Jaksel, rabu (19/5/21).

Kegiatan tracing dan testing berupa swab antigen gratis menindak lanjuti temuan kasus positif Covid – 19 saat pemeriksaan Test swab antigen di Posko pelayanan Polsek Pesanggrahan pada hari Selasa, 18 Mei 2021.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika, SH menuturkan, sesuai dengan arahan pimpinan, warga yang hasi swab antigen Positif (MSH) usai melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman di daerah serang Banten. Kita melakukan Tracing dan swab antigen di kediaman (RK), sebanyak 4 orang terdiri dari Suami istri , 2 (dua) orang anak dan assiten rumah tangga.

Diketahui Ibu (MSH) tersebut berkerja sebagai asisten rumah tangga di kediaman (RK) yang beralamat di Jl. Bintaro Puspita, Kel. Pesanggrahan Kec. Pesanggrahan, Jaksel, ungkap kapolsek.

Kita lakukan swab antigen gratis kepada keluarga (RK) dengan Hasil, 2 orang anaknya Negatif, istrinya menunjukkan hasil PCR Negatif dan Bp (RK) melaksanakan Test swab oleh petugas Posko Pelayanan Swab Polsek Pesanggrahan dengan hasil Negatif, tegas Endy.

Giat Swab antigen gratis ini dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang biasa terjadi setelah libur panjang, tandasnya.

Dalam pelaksanaan swab antigen di Polsek Pesanggrahan ini apabila ada warga yang kedapatan Negatif maka akan dilanjutkan dengan Test PCR dan isolasi sambil menunggu hasil tes PCR. Kegiatan swab antigen dilakukan dengan sistem jemput bola dan ditinjau langsung oleh Kapolsek Pesanggrahan, Camat Pesanggrahan dan Lurah Pesanggrahan, ungkapnya kepada awak media. (why).

Komentar

News Feed