oleh

Kapolsek Sukagumiwang Bersama Muspika Kecamatan Melakukan Sambang

SKI | Indramayu – Jelang pelaksanaan Pilwu/Pilkades Serentak, Muspika Kecamatan Kertasmaya melakukan sambang ke setiap rumah para calon Kuwu/kepala desa. Dalam Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas, kali ini Muspika Kecamatan Kertasmaya menyambangi Calon Kuwu Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasmaya, Kabupaten Indramayu, Senin (03/05/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Sukagumiwang Kompol Lindon Afandi S, SH, Camat Kertasemaya Ade Sukma Wibowo, S.Sos, M.Si., serta Danramil Kertasemaya yang diwakili oleh Babinsa Desa Tulungagung Serma Sudibyo.

“Ada 5 (Lima) calon Kuwu yang kami datangi pada hari ini yakni calon Kuwu Nomor urut 1 Sdr. Samidi, Nomor urut 2 Sdr. Aan Subkhan, Nomor urut 3 Sdri. Hj. Sunnaeni, Nomor urut 4 Sdr. Solehudin dan Nomor urut 5 Sdri. Hj. Hartinih,” ujar Kapolsek Sukagumiwang Kompol Lindon.

Disampaikannya, pada kesempatan itu Muspika menyampaikan pesan kamtibmas, “Agar selalu menjaga situasi yang aman dan Kondusif baik Pra, saat & Pasca Pilwu dan setiap ada kejadian sekecil apapun segera memberitahukan kepada pihak Kepolisian,” ungkapnya.

“Calon kuwu agar bisa mengendalikan para kadernya, supaya tidak melakukan perbuatan-perbuatan yg membuat situasi tidak nyaman dan selalu bersama sama menjaga situasi Yang Kondusif,” tambahnya.

Selain itu, menghimbau kepada para pendukung agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dengan melaksanakan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dan yang palinng terpenting, harus siap menang dan siap kalah karena dalam pemilihan pasti adanya yang menang dan kalah dan apabila mendapatkan kekalahan harus legowo jangan sampai melakukan hal- hal yang merugikan diri sendiri dan masyarakat. Imbuh Kapolsek.

Ditempat terpisah, Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menjelaskan kunjungan yang dilakukan Kapolsek Sukagumiwang bersama Muspika dalam rangka menjalin silaturahim serta menjaga kondusifitas.

Sambungnya, giat sambang dilakukan secara rutin untuk menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif.

Dalam menyambut kompetisi secara sehat pelaksanaan Pilwu secara serentak kita jaga kerukunan sesama warga. kami semua bersaudara jangan hanya gara-gara beda pilihan saling bermusuhan, damai itu indah, jelasnya.

“Diharapkan seluruh warga masyarakat dan para Calon Kuwu tidak memaksakan kehendak, saling menahan diri ciptakan situasi kamtibmas tetap aman kondusif,” imbuh Ipda Agus Setiawan. (Yana BS).

Komentar

News Feed