oleh

Kesbangpoldagri Lotim Serahkan Penyelesaian Ahmadiyah Ke Forkopinda 

Foto : Kepala Badan Kesbangpoldagri Lotim, H.Sudirman ‎

SKI – Lotim – Pihak Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) Lombok Timur menyerahkan persoalan penyelesaian masalah jemaat Ahmadiyah ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda). Karena Kesbangbangpoldagri sudah berusaha untuk menyelesaikannya,namun belum berhasil.

” Kami serahkan penyelesaian masalah jemaat Ahmadiyah ke Forkopinda,” tegas Kepala Badan Kesbangpoldagri Lotim, H.Sudirman kepada wartawan.

Ia mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan tugasnya untuk menuntaskan masalah tanggap darurat jemaat ahmadiyah. Kemudian mencoba melakukan komunikasi dengan pihak warga setempat,akan tapi masih tetap melakukan penolakan terhadap keberadaan jemaat Ahmadiyah sebelum kembali bertaubat ke ajaran islam yang benar.

Selain itu, pemerintah provinsi juga telah memberikan bantuan kepada jemaat ahmadiyah yang dirusak rumahnya dalam bentuk uang. Dengan masuk ke rekening masing-masing untuk digunakan memperbaiki rumah yang rusak tersebut.

Tapi pada saat dilakukan perbaikan masyarakat melakukan penolakan walaupun pihaknya telah meminta bantuan pengamanan dari TNI dan Polri.Agar perbaiki rumah rusak itu bisa berjalan,akan tapi masih tetap dilakukan penolakan.

” Walaupun memperbaiki rumah jemaat ahmadiyah itu dengan pengamanan masih saja tetap dilakukan penolakan,” ujarnya.

Oleh karena,lanjutnya untuk penyelesaian ini tentunya harus dengan pimpinan tingkat tinggi. Dengan dilakukan forkopinda untuk bersama-sama melakukan rembuk dalam mencari solusi terbaik atas persoalan jemaat ahmadiyah tersebut.

” Masalah jemaat ahmadiyah harus diselesaikan dengan pimpinan tinggi di Lotim yang ada dalam forkopinda tersebut,”tandas Sudirman.

Penulis : Rizal

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed