Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Melakukan Pemeriksaan dan Pengawasan Tertib Administrasi Pengurus

SKI | Purwokerto – Menjelang tutup Tahun Anggaran 2022, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga, melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan melalui verifikasi data pengurus guna tertib administrasi, Jumat (8/12/2022) di Purwokerto, Banyumas.

“Pemeriksaan dan pengecekan data administrasi pengurus ini, sebagai salah satu bentuk pengawasan langsung dan melekat terhadap data maupun dokumen administrasi pengurus Persit secara administratif, sesuai dengan pedoman dan kriteria yang berlaku dalam organisasi Persit”, paparnya.

“Pengawasan dan pemeriksaan ini bertujuan, agar tidak ada kesalahan dalam pembukuan baik dalam data maupun dokumen administrasi lainnya dan guna untuk tertib administrasi. Karena hal ini, akan dijadikan pedoman dikemudian hari dan sebagai bahan pelaporan ke tingkat Daerah”, ungkapnya.

Dikatakan, dalam kegiatan ini, satu-persatu pembukuan, baik data maupun dokumen administrasi diperiksa. Hal ini agar tidak ada kesalahan dikemudian hari. Apabila ditemui kesalahan atau kekurangan, maka akan dijadikan pedoman untuk perbaikan” ujar istri Danrem 071/Wijayakusuma ini.

Menurut Beliau, kegiatan ini wajib dilakukan agar di kemudian hari tidak timbul suatu permasalahan yang berkaitan dengan data maupun administrasi baik keuangan maupun dokumen beserta barang inventaris lainnya.

“Untuk itu, seluruh pembukuan, baik keuangan maupun administrasi lainnya harus segera selesai sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dan selanjutnya dijadikan sebagai pedoman Ketua Persit”.

Ny. Natania Yudha Airlangga juga mengatakan, kegiatan verifikasi ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro terhadap para pengurusnya dalam melaksanakan program kerja, yang meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan, serta administrasi keuangan yang akuntabel, efektif, efisien, dan transparan.

Ny. Natania Yudha Airlangga berharap, hasil pemeriksaan dan pengawasan ini sebagai pedoman pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro demi kelancaran pelaksanaan tugas selanjutnya.

Istri Danrem 071/Wijayakusuma ini juga menekankan agar para pengurusnya dalam melaksanakan tugasnya dapat bekerjasama dengan dinas/komando, khususnya pada staf atau bagian yang berkompeten dibidangnya untuk dapat membantu dan bekerjasama demi kelancaran pelaksanaan tugas Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

Disamping melaksanakan pemeriksaan administrasi pengurusnya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga, melaksanakan kegiatan mutasi pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro. (Red).