Khidmat Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lotim

SKI | Lotim – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menggelar apel peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung khidmat. Dengan bertindak sebagai inspektur upacara Penjabat Bupati Lotim,HM.Juani Taofik yang bertempat di halaman kantor Bupati pada Sabtu pagi, (01/06).

Selain Pj Bupati Lotim,hadir juga dalam kegiatan tersebut Pj. Sekda H. Hasni, pejabat ASN, forkopimda, serta berbagai elemen masyarakat termasuk pelajar.

Pj. Bupati saat menyampaikan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi, Tema Peringatan Hari Pancasila Tahun 2024 ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Karena didalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

” Mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tegasnya. (Sul).