oleh

Lapas Kelas 1 Tangerang Bersama WBP Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1442 H

SKI |Tangerang – Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang memperingati Malam Nuzulul Qur’an 1442 Hijriah di Masjid Baitussalam. Dihadiri oleh Pejabat Esselon 3 dan 4, serta Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas I Tangerang, kegiatan ini dilaksanakan setelah shalat tarawih berjamaah di Masjid Baitussalam Lapas Kelas 1 Tangerang, rabu (28/4/21).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Santri Attawabin, dilanjutkan dengan penampilan Team Hadroh Santri Attawabin Lapas Kelas 1 Tangerang. Kabid Minkamtib, Ngadino mewakili Kalapas Kelas 1 Tangerang, memberikan sambutan dalam acara tersebut

Dalam Sambutannya, Ngadino menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan memahami isi Al – Qur’an dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, selain itu Ngadino juga mengajak kita agar menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai momentum untuk membangun persatuan umat bangsa sebab Al – Qur’an adalah sumber ajaran Islam yang utama dan petunjuk bagi seluruh manusia. Walaupun berbeda mazhab, umat Islam memiliki Al – Qur’an yang sama baik dari cara membacanya maupun isinya.

Acara inti pada kegiatan ini diisi dengan ceramah oleh Ust. Mulyadi, SH., MM. dari FUIT Kota Tangerang dengan tema “Hikmah Nuzulul Qur’an”. Ceramah ditutup dengan sesi dialog dan tanya jawab dengan Ustadz / Pengajar Santri Attawabin.

Kegiatan yang diakhiri dengan do’a bersama ini berlangsung tertib, aman dan lancar dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dengan memakai masker. (red).

Komentar

News Feed