Lapas Selong Bakal Punya Gugus Depan Pramuka

SKI l Lombok Timur-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB yang diwakili oleh Kasubsi Registrasi, Ahmad Saepandi melakukan kunjungan ke kantor Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lombok Timur, Selasa (25/01). Kunjungan tersebut di terima secara langsung oleh bapak Burhan, selaku staff dii Kwarcab Lombok Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Selong yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubsi Registrasi menyampaikan pihaknya yang ingin berencana membentuk gugus depan Pramuka di Lapas Selong.

Menurutnya, kepramukaan merupakan salah satu program pembinaan yang menarik bagi WBP. Ia berharap melalui program pembinaan tersebut dapat menciptakan kepribadian dan watak yang luhur, bermental tinggi, berbudi pekerti, serta kuat agamanya sesuai dengan tujuan Pramuka.

Pembinaan kepramukaan bagi WBP terdiri atas pembinaan ideologi, mental, kedisiplinan, wawasan kebangsaan, dan pelatihan persatuan baris berbaris. Semoga kedepannya rencana kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana sehingga dapat menambah dan membuka wawasan para WBP yang nantinya mereka mampu menatap kembali masa depan mereka dengan bekal yang telah diperoleh dari kegiatan Pramuka.(Sam).

News Feed