oleh

Marwan Kalahkan TGH Yahya Nahkodai PC NU Lotim

SKI, Lotim – Setelah melalui pemilihan yang sangat alot, akhirnya Ustaz Marwan terpilih menjadi Ketua Dewan Tanfiziyah Pengurus Cabang NU Lombok Timur.Setelah mengalahkan TGH.M.Yahya dalam Konfercab NU Lotim di pendopo Lotim,Sabtu (26|1).

Sementara untuk posisi Rois Am Dewan Syuro PC NU Lotim,TGH.Baharudin Badarul Islam. Dengan masa bakti 2019-2024.

Bupati Lotim dalam sambutannya mengatakan kalau dirinya merupakan bagian dari NU,maka oleh karena itu hendaknya tetap dalam hittahnya untuk melakukan penghitmatan sesuai dengan apa yang tertuang dalam Aswaja tersebut.

” NU harus terus melakukan penghidmatannya sesuai dengan khittahnya,karena NU itu muncul dari Ponpes,maka diharapkan kedepannya dewan tanfizyah dan syuro tidak lepas dari akarnya,” tegasnya. 

Selain itu, lanjutnya segala  problema organisasi yang ada kalau memang itu bagus hendaknya dilanjutnya dengan siapapun yang terpilih nantinya menjadi dewan syuro maupun tanfiziyah NU Lotim.

Dengan tentunya harus diselaraskan dengan baik seiring sejalan dalam rangka bersama-sama membangun Lotim kearah yang lebih baik.

” Peranan NU sangat dibutuhkan untuk bersama-sama dengan pemda untuk bisa memberikan kontribusi demia kemajuan daerah ini,” tandasnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua PW NU NTB,Ilham Ismail menantang pengurus NU di Lotim bagaimana bersama membangun Lotim kearah yang lebih baik sebagaimana apa yang dikatakan bupati Lotim.

Begitu juga adanya kegiatan Konfercab ini hendaknya harus mengacu pada AD dan ART organisasi dalam menjalankan kegiatan ini.Termasuk juga dalam membentuk lembaga baru sesuai dengan aturan yang ada.

“‎‎ Hendaknya dalam konfercab ini bisa memilih pemimpin yang nantinya akan bisa membawa nu kearah lebih baik,” tegasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed