oleh

Menakjubkan Penampilan Pocil Binaan Polres Lotim

SKI, Lotim – Penampinan polisi cilik dibawah asuhan Polres Lombok Timur memukau sekali dalam kegiatan peresmian kawasan kampung tertib lalu lintas di Jalan Seruni Selong, Jumat (18/1). Dengan mendapatkan aplus dan tepuk tangan yang meriah dari Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S,ik bersama para tamu undangan lainnya.

Para polisi cilik menggunakan serapan Polri yang berjumlah satu peleton tersebut. Dengan berasal dari sejumlah sekolah dasar diwilayah kecamatan Selong. Dengan lancar dan tangkasnya dalam menampilkan berbagai peragaan seperti halnya senam lalu lintas, senam datur, bela diri Polri maupun yel-yel mengenai kesadaran berlalu lintas.

Pembina Pocil, IPDA Irpan mengatakan para pocil ini sebelum melakukan atraksi dalam kegiatan ini terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya memberikan pemantapan latihan. Dengan satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan disiplin diantara para pocil yang masih duduk dibangku sekolah.

“Alhamdulillah hasil latihan para pocil bisa menghibur para penonton dalam kegiatan peresmian kampung tertib lalu lintas,” tegasnya.

Sementara ditempat yang sama Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S,ik mengaku kagum atas penampilan para pocil tersebut. Dengan penuh semangat yang kuat bisa memperagakan atraksi yang sangat bagus. Terutama mengenai yang berkaitan dengan masalah lalu lintas.

Seperti senam datur atau pengaturan lalu lintas maupun yel-yel yang memberi semangat atau motivasi bagaimana caranya untuk memberikan kesadaran mentaati peraturan lalu lintas di jalan raya. Dengan tidak melakukan pelanggaran.

“Kami sangat salud dengan penampilan para pocil tersebut, dengan bisa mengimpirasi bagi yang lain untuk memiliki kesadaran yang tinggi dalam mentaati peraturan lalu lintas di jalan raya,” tegas Kapolres Lotim.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed