oleh

Mengaku Sebagai Ketum GANN, Dewi Gumay Terancam Dipolisikan

SKI, Jakarta – Terkait pemberitaan yang dimuat dan diberitakan dalam salah satu surat kabar online melalui statement Dewi Gumay yang isinya antara lain,

1. Seolah-olah Lembaga Generasi Anti Narkotika (GANN) diketuai oleh saudari Dewi Gumay.

2. Seolah-olah GANN mengadakan kegiatan POLITIK PRAKTIS dengan mendukung salah satu pasangan capres 2019.

Menanggapi statement tersebut, M Kurnia Akhyat, selaku Sekjend GANN angkat bicara. Menurut Kurnia, Ketua Umum/Presidium Lembaga Generasi Anti Narkotika (GANN) bukanlah saudari Dewi Gumay, akan tetapi adalah Saudara Sanghaji (Bima). Dan juga sebagaimana telah diatur didalam AD/ART GANN untuk tidak boleh melaksanakan kegiatan politik praktis menggunakan atribut atau nama Lembaga GANN dengan seizin ataupun tanpa izin pengurus.

“Statement yang dimuat di media tersebut oleh saudari Dewi Gumay sangatlah merugikan kami para pengurus dan anggota GANN di seluruh Antero negeri Indonesia,” Ujar Kurnia, Minggu (06/01/19).

Ia menegaskan, GANN akan tetap focus dalam menangani persoalan bangsa yaitu Narkoba, dan GANN tidak ikut dalam politik praktis (Netral). Namun GANN tetap mendukung siapapun calon yang peduli dengan persoalan Narkoba yang saat ini sedang dialami oleh bangsa ini, terkhusus di wilayah sumsel di bawah kepemimpinan Ny. Fanny harus tetap terjaga keharmonisan keanggotaan GANN yang berjumlah ribuan anggota terbagi di 17 Kabupaten dan Kota dari semua unsur masyarakat non partisan partai dan kaum Milenial.

“GANN harus tetap satu komando tak perduli dari unsur apapun dan silahkan saja secara individualisme dan personalisasi berpolitik, namun di dalam GANN kami tetap satu dan tidak ada perbedaan yang sifatnya dapat menciderai rasa persatuan dan kesatuan kita dalam berorganisasi, karena kami besar dan dalam kepengurusan GANN banyak pula dari berbagai macam unsur partai politik tergabung menjadi satu. maka dari itu saya sangat keberatan sekali atas pemberitaan tersebut karena dapat mengganggu kenyamanan kami semua yangg tergabung dari semua unsur,”Tegas Kurnia.

Hal senada disampaikan pula oleh Ketua Umum GANN Sanghaji Bima. Saat dikonfirmasi oleh awak media mengenai persoalan berita yang beredar, melalui jaringan pribadi Whatsapp, Sanghaji mengungkapkan, bahwa GANN tidak mendukung salah satu Capres di Pemilihan Umum 2019 ini.

“GANN saat ini netral. Silahkan secara individu untuk mendukung capres jagoannya, jangan bawa organisasi GANN,”Ungkap Sanghaji Bima.

Terkait hal tersebut, Kurnia melalui japri Whatsapp memperingatkan /meminta Saudari Dewi Gumay untuk segera merubah stetmennya di salah satu media tersebut dalam waktu 3×24 jam.

Apabila tidak ada itikad baik darinya, maka Kurnia bersama divisi Advokasi dan para pengurus GANN se Indonesia akan segera membawa persoalan tersebut kedalam ranah hukum dan melaporkan saudari Dewi Gumay ke Mabes Polri, atu kepada yang berwenang.

“Saya dan para anggota GANN merasa nama baik lembaga telah dicatut untuk kepentingan politik dalam pemilu 2019 ini yang jelas-jelas telah menyalahi aturan rumah tangga organisasi kami,”Tutup kurnia dengan nada tegas.

Penulis/Editor : Red SKI

Komentar

News Feed