oleh

Menteri ESDM Kunjungi Lokasi PLTS Di Lotim

SKI| Lotim – Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan mengunjungi lokasi pembangunan Pusat Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kabupaten Lombok Timur, Kamis (29|8).Diantaranya di wilayah Kecamatan Pringgebaya dan Labuhan Haji.

Turut mendampingi kegiatan kunjungan tersebut,Gubenur NTB,H.Zulkieflimansyah, Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy dan sejumlah pejabat pusat, provinsi dan kabupaten Lotim.

Dalam kegiatan itu juga Menteri bersama dengan Gubenur NTB,Bupati Lotim sempat berbincang-bincang seputar masalah pembangunan PLTS di Lotim pada khususnya dan NTB pada umumnya.

“Salah satu upaya untuk menanggulangi masalah kekurangan daya listrik dengan memperbanyak membangun PLTS,” kata Menteri ESDM dihadapan Gubenur dan Bupati Lotim.

Bupati Lotim mengatakan selain potensi pembangunan PLTS di Lotim cukup bagus tidak saja di wilayah Lotim bagian utara.Akan tapi di wilayah bagian selatan seperti Jerowaru tentunya sangat bagus sebagai lokasi pembangunan PLTS.

Oleh karena itu meminta kepada Menteri ESDM untuk memperhatikan aspirasi kami kedepanya dalam memperbanyak pembangunan PLTS di Lotim.

“Pak Menteri di Lotim bagian selatan juga sangat bangus lokasinya untuk membangun PLTS,” kata Bupati dihadapan Menteri dan Gubenur.

Sementara Gubenur NTB,H.Zulkieflimasyah mengatakan dengan beroperasinya  PLTS ini nantinya, hendaknya bisa mengatasi permasalahan listrik di NTB. 

“Memang PLTS ini sangat bagus untuk dikembangkan di NTB dalam rangka memenuhi kebutuhan daya listrik di NTB,” katanya.

Setelah melakukan kunjungan ke dua lokasi pembangunan PLTS di Lotim, kemudian Menteri melanjutkan kunjungan yang sama di wilayah Loteng.(Red Ski).

Komentar

News Feed