oleh

Pasca Lebaran Terjadi Lonjakan Covid, Kepala BNPB Bersama Pangdam Jaya Kunjungi RSDC Wisma Atlet

swarakonsumenindonesia.com, Jakarta – Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dan Pangdam Jaya meninjau RSDC-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Dari kesiapan sarana maupun obat-oban kita siap sampai minggu depan dan ini ada sistemnya untuk terus menerus kita ubdet, kita ketahui bahwa pasca lebaran ini kita memgidenfikasi dari tanggal 18 hingga hari ini, masuk sembilan hari ada peningkatan covid dimana per harinya ada 100 orang, dan hari ini 170 orang dan kita berharap ini tidak semakin meningkat dan ada penurunan, tegas Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito kepada awak media di wisma atlet, rabu (25/5/21).

Kita buat satu strategi dan upaya agar kasus covid tidak makin membesar, salah satu upaya strategi adalah PPKM Mikro itu kita tekan dan perketat, kemudian 3M, 3T kita terapkan untuk menekan penyebaran, kemudian RSDC ini sebagai parameter atau hulunya dari hilir-hilir yang melingkari jakarta ini, ungkap Ganip.

Konsep ini juga kita terapkan dan bentuk satgas-satgas di setiap kabupaten kota maupun provinsi. Kita juga memastikan tidak masalah dari sisi kesiapan para personel. Mengenai daya tampung pasien di RSDC Wisma Atlet, Ganip menyatakan masih aman meski ada prediksi lonjakan.

Saya tadi sudah mendengar paparan dari Kapuskes selaku kepala rumah sakit dan juga Pangdam yang menangani RSDC ini bahwa kesiapan secara personel tidak ada masalah, daya tampung pun kalau terjadi pelonjakan seperti halnya januari itu bisa kita antisipasi, ujarnya.

Diketahui, Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito meninjau RSDC Wisma Atlet didampingi oleh Panglima Kodam Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Ganip sampai di RSDC Wisma Atlet pada pukul 15.46 WIB, setelah memasuki ruang Media Center, dan langsung melaksanakan proses peninjauan penanganan pasien covid-19. (why/red).

Komentar

News Feed